Kanal T-Series Pecahkan Rekor 100 Juta "Subscriber" di YouTube

Kompas.com - 02/06/2019, 13:21 WIB
T-Series pecahkan rekor sebagai kanal YouTube pertama yang memiliki 100 juta subscriber. Twitter/@TSeriesT-Series pecahkan rekor sebagai kanal YouTube pertama yang memiliki 100 juta subscriber.

KOMPAS.com - Setelah perang jumlah subscriber (pelanggan kanal) yang berlangsung cukup lama dengan gamer PewDiePie, akhirnya channel T-Series resmi menjadi raja YouTube dengan jumlah 100 juta subscriber pekan ini. 

Lebih spesifik lagi, pada Minggu (6/2/2019), jumlah pengguna YouYube yang berlangganan ke kanal T-Series mencapai 100.410.127.

Tak cuma mengalahkan PewDiePie yang jadi pesaing beratnya, jumlah ini menjadikan perusahaan studio hiburan asal Bollywood di India tersebut sebagai kanal pertama yang menembus angka subscriber 100 juta, terbanyak sepanjang sejarah YouTube.

Baca juga: Perang "Subscriber" PewDiePie Vs T-Series, Ini Kata YouTuber Anji

YouTube turut memberikan selamat kepada T-Series melalui akun Twitter.

"Selamat kepada @TSeries yang mencapai 100 juta subscriber!", kicau YouTube.

T-Series pun mengunggah kiriman atas pencapaiannya dan menyebut perestasi ini sesuatu yang membanggakan bagi India.

"Kanal YouTube terbesar, T-Series telah melampaui capaian YouTube lainnya dengan menjadi satu-satunya (kanal) yang memiliki #100MillionSubscriber. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan ini. T-Series membuat India bangga," ujar pengelola kanal itu.

T-Series juga sesumbar bahwa kanalnya telah ditonton 70 miliar lebih penonton, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360. Prestasinya sebagai kanal pertama yang memiliki 100 juta subscriber YouTube juga tercatat dalam Guiness World Records .

Baca juga: YouTuber PewDiePie Minta Fans Setop Ajakan "Subscribe" Kanalnya

Sementara itu, pesaing T-Series, PewDiePie, sejauh ini harus puas dengan sekitar 96 juta subscriber. Persaingan jumlah subscriber antara T-Series dan PewDiePie cukup menarik banyak perhatian dari masing-masing penggemar, selebriti, dan YouTuber.

Dari kubu T-Series, Managing Director Bhushan Kumar meminta para artis di bawah labelnya mengampanyekan gerakan subscribe untuk T-Series di media sosial mereka.

Di sisi lain, PewDiePie didukung para fans yang fanatik yang melakukan cara-cara cukup radikal demi menyebarluaskan kampanye "Subsrcibe to PewDiePie". Namun, pada akhirnya sang mantan raja YouTube harus mengakui keunggulan T-Series.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X