Sinyal 4G Tri Hadir di Sepanjang Jalur MRT Jakarta

Kompas.com - 03/06/2019, 15:07 WIB
Sinyal 4,5G Pro Tri (3) hadir di sepanjang jalur MRT. Dok. Hutchison Tri Indonesia.Sinyal 4,5G Pro Tri (3) hadir di sepanjang jalur MRT.

KOMPAS.com - Hutchison Tri (3) Indonesia secara komersial telah menghadirkan infrastruktur internet cepat 4G/4,5G Pro di seluruh stasiun Mass Rapid Transit ( MRT) dan jalur MRT di dalam dan luar tunnel  di Jakarta.

Tri telah menempatkan sejumlah BTS 4G/4,5 G Pro di 6 stasiun MRT bawah tanah, dan 7 stasiun layang, yang mencakup seluruh area stasiun dan jalur MRT.

”Pelanggan Tri di Jakarta yang memanfaatkan layanan MRT, kini bisa mengabadikan momen atau membuat video perjalanannya di akun sosmed bersama Tri,” ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia.

Selain itu, dalam rangka menyambut momen mudik Lebaran 2019, Tri juga melakukan optimalisasi jaringan di jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik sesuai anjuran dari Kemenkominfo.

Baca juga: Perjalanan MRT Jakarta Bisa Dipantau Pakai Google Maps

Rute-rute tersebut antara lain jalur kereta api Solo – Yogya – Semarang, rute Jakarta – Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta–Merak–Palembang, dan kota tujuan mudik Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Padang.

Tri juga menempatkan sejumlah mobile BTS di titik-titik kepadatan trafik seperti rest area dan gerbang tol untuk optimalkan kapasitas layanan di jalan tol Merak–Sidoarjo.

Hutchison Tri Indonesia sendiri saat ini mengklaim memiliki 65.000 unit BTS. Hingga akhir Mei, Tri telah melakukan perluasan jangkauan di 364 kota dan kabupaten di antaranya kota mudik dan tujuan wisata.

Baca juga: Tri Mulai Matikan Jaringan 2G di Indonesia

Perluasan jangkauan jaringan internet 4G/4.5GPro juga dilakukan Tri hingga ke lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten.
 
“Kami siap mengiringi pelanggan dan memastikan layanan kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," imbuh Desmond dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (3/6/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X