iOS 13 Meluncur, Ini 11 Fitur Barunya Termasuk Mode Gelap

Kompas.com - 04/06/2019, 13:12 WIB
iOS 13 resmi diluncurkan dalam ajang WWDC 2019 CnetiOS 13 resmi diluncurkan dalam ajang WWDC 2019

KOMPAS.com - Sesuai prediksi, Apple akhirnya merilis sistem operasi mobile iOS 13 di acara kumpul developer tahunan Worldwide Developer Conference 2019, di San Jose, California, AS 3 Juni 2019.

iOS 13 digadang-gadang sebagai iOS dengan pembaruan terbesar, karena mencakup beragam peningkatan dan fitur baru di dalamnya.

Lantas, apa saja fitur-fitur tersebut? KompasTekno telah merangkum dari The Verge, Selasa (4/6/2019), tentang 11 fitur baru dan peningkatan yang diboyong iOS 13.

1. Peningkatan Kinerja

Sebagaimana saat merilis iOS 12, Apple kembali menekankan peningkatan kinerja di iOS 13.
Salah satunya ada di kecepatan membuka Face ID yang dikalim akan lebih cepat 30 persen dibanding sebelumnya. Aplikasi itu pun dijanjikan akan berjalan dua kali lebih cepat pada iOS 13.

Baca juga: Begini Tampilan Mode Gelap di iOS 13

2. Mode Gelap

Ini adalah fitur yang paling dinantikan dari iOS 13. Mengonfirmasi rumor yang beredar sebelumnya, mode gelap akhirnya resmi diperkenalkan dan siap digunakan. Semua aplikasi besutan Apple didukung mode gelap, termasuk notifikasi dan aplikasi home screen (dock).

3. Keyboard Swipe Baru

Selama ini, Apple mengandalkan keyboard dari pihak ketiga untuk iOS. Akhirnya, mereka merilis keyboard bikinan sendiri yang dilengkapi dengan gesture swipe untuk mengetik.

Fungsinya mirip dengan keyboar Swiftkey, Swype, atau Gboard, di mana pengguna cukup menggeser papa ketik untuk menuliskan pesan. Versi Apple, fitur ini disebut sebagai "Quick Path".

4. Aplikasi Reminders

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X