Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Pro Milik DJ White Panda Meledak di Pangkuan

Kompas.com - 06/06/2019, 15:08 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Tech Spot

KOMPAS.com - Laptop meledak dan terbakar mungkin jarang terdengar dibandingkan ponsel atau powerbank. Tapi kejadian nahas baru saja menimpa DJ White Panda, yang juga seorang produser musik.

MacBook Pro model 2015 15 inci Retina Display miliknya meledak dan terbakar saat laptopnya diisi daya, menggunakan adapter Apple. Apesnya, laptop tersebut berada di pangkuannya saat meledak lalu tiba-tiba mengeluarkan asap dari kedua sisi laptop.

Saat ia letakan laptop di lantai, kebulan asap semakin pekat dan memercikan api. Percikan api itu pun memicu alarm asap dan karbondioksida di rumahnya. White Panda menceritakan kejadian ini melalui akun Twitter pribadinya.


"MacBook Pro saya meledak hari ini saat penggunaan normal. Tidak ada yang cedera untungnya. Ada beberapa kerusakan di rumah. Bisa saja lebih buruk, untungnya saya sedang tidak ada di pesawat," tulisnya.

Baca juga: 10 Tips untuk Mencegah Ponsel Terbakar dan Meledak

Setelah laptopnya mendingin dan cukup memungkinkan untuk diangkat, dia pun segera membawanya ke Apple Store. Namun, pegawai Apple Store pun memasukkan MacBook Pro ke dalam brankas anti-api selama 24 jam sesuai prosedur tindakan keamanan.

Dilansir KompasTekno dari Tech Spot, Kamis (6/6/2019), White Panda mengaku tidak pernah mendapatkan panggilan dari pihak Apple Store setelah itu, hingga akhirnya dia berinisiatif menghubungi mereka.

Mereka mengatakan, kerusakan di MacBook Pro mililknya semakin meluas. Pihak Apple Store pun menjanjikan waktu lima hari untuk memberi tahu White Panda tentang penyebab ledakan di laptopnya.

Apple belum menanggapi kejadian ini. Selama ini, berita meledaknya perangkat elektronik kerap terjadi untuk smartphone. iPhone sendiri beberapa kali mengalami hal serupa. Kebanyakan, pemicu ledakan adalah baterai lithium-ion.

Baca juga: Powerbank Meledak di Pesawat Kembali Terjadi, Video Beredar Viral

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Spot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com