Daftar MacBook yang Bisa Update ke MacOS 10.15 Catalina

Kompas.com - 07/06/2019, 08:24 WIB
Ilustrasi macOS Catalina AppleIlustrasi macOS Catalina

KOMPAS.com - Apple baru saja mengumumkan macOS versi 10.15 dengan sebutan Catalina di ajang WWDC 2019 di San Jose, California, AS.

Pihaknya pun membeberkan informasi terkait perangkat apa saja yang kompatibel atau yang mendukung sistem operasi Mac teranyar ini.

Berdasarkan informasi yang tercantum di situs Apple, macOS Catalina bakal mendukung perangkat MacBook keluaran tahun 2015 ke atas.

Untuk MacBook Pro, OS tersebut kompatibel dengan MacBook Pro keluaran 2012 ke atas, begitu juga dengan MacBook Air.

Untuk perangkat selain notebook, seperti iMac, bakal bisa menjalankan macOS Catalina jika iMac tersebut adalah keluaran tahun 2012 ke atas.

Baca juga: MacBook Pro Milik DJ White Panda Meledak di Pangkuan

Sementara semua model iMac Pro (keluaran 2017 ke atas) bakal bisa menjalankan macOS Catalina dengan baik, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Jumat (7/6/2019).

Dua perangkat lainnya, seperti Mac mini dan Mac Pro, juga diketahui mendukung sistem operasi terbaru macOS Catalina, asalkan masing-masing perangkat merupakan keluaran tahun 2012 (Mac mini) dan 2013 (Mac Pro).

Untuk keterangan selengkapnya terkait macOS Catalina dan daftar dukungan sistem operasi tersebut bisa disimak di tautan berikut ini..

Untuk diketahui, seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple memanfaatkan ajang WWDC untuk memperkenalkan macOS versi terbaru mereka.

Baca juga: Laptop Huawei Matebook X Pro Pesaing Macbook Air Akan Masuk Indonesia

Tahun ini, macOS diperbarui dengan nama Catalina (10.15) dan membawa sejumlah perubahan signifikan di ranah hiburan, seperti pemisahan aplikasi iTunes menjadi tiga aplikasi terpisah, yaitu Music, Apple TV, dan Apple Podcasts.

Pembaruan macOS ini bakal tersedia secara umum dalam versi beta sekitar bulan Juli mendatang. Kemudian, macOS Catalina bakal dirilis secara penuh sekitar musim gugur nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X