Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Huawei P30 Pro Bikin Hasil Foto Makin Ciamik

Kompas.com - 10/06/2019, 11:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa masalah yang menerjang Huawei tak menghentikan dukungan pembaruan kepada konsumennya. Pasalnya, ponsel flagship Huawei P30 Pro baru saja mendapatkan update firmware teranyar.

Pembaruan dengan nomor 9.1.0.161 (C431E4AR2P2) ini secara garis besar membawa peningkatan sistem ponsel Huawei P30 Pro.

Peningkatan yang dimaksud adalah dari sisi kamera yang kini bakal bisa menghasilkan foto dengan warna yang lebih realistis.

Pembaruan yang besar file-nya316 MB ini juga bakal mengurangi detail kontras yang berlebih pada foto yang dijepret.

Baca juga: Ponsel Huawei Berikutnya Tidak Bisa WhatsApp, Facebook, dan Instagram

Dengan kata lain, foto yang dijepret dengan Huawei P30 Pro akan lebih ditingkatkan detail warna dan kontrasnya untuk menampilkan foto otentik atau mirip dengan aslinya.

Sebelumnya, Huawei disebut bermain dengan pemrosesan warna di perangkat lunak kamera P30 Pro, di mana detail warna serta mode HDR tampak diproses secara berlebihan pada hasil foto.

Untuk melihat perbedaannya, begini beberapa sampel foto sebelum dan sesudah Huawei P30 Pro diberbarui firmware-nya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Sabtu (8/6/2019).

Ilustrasi perbedaan hasil foto Huawei P30 Pro sebelum dan sesudah update firmwareAndroidAuthority Ilustrasi perbedaan hasil foto Huawei P30 Pro sebelum dan sesudah update firmware

Selain peningkatan software kamera, pembaruan ini juga membawa peningkatan sistem keamanan serta memperbaiki "bug" yang melanda perekaman video dengan kamera selfie.

Baca juga: Huawei Maimang 8 Meluncur dengan Kirin 710 dan RAM 6 GB

Pembaruan ini sendiri sudah bisa diunduh secara OTA melalui menu pengaturan di ponsel Huawei P30 Pro.

Bagi pemilik Huawei P30 Pro yang belum mendapatkan pembaruan ini agaknya harus sedikit bersabar. Sebab, biasanya pembaruan OTA memang digelontorkan secara bertahap ke beberapa region.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com