Ponsel 5G Realme Meluncur Akhir 2019

Kompas.com - 10/06/2019, 13:11 WIB
Suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019).

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, pada saat peluncuran Realme X di kota Beijing, China, CEO Realme, Sky Li, membeberkan rencananya terkait ponsel 5G bikinannya. Kini, hal serupa juga terlontar dari CEO Realme India, Madhav Sheth.

Melalui sebuah unggahan di jejaring sosial Twitter, ia sesumbar ponsel 5G dari Realme bakal tersedia "secepatnya" dan akan meluncur sekitar akhir tahun ini.

Seperti bisa dilihat pada unggahan tersebut, dengan tagar #5GisReal, Madhav mengklaim bahwa Realme akan menjadi salah satu merek yang meluncurkan ponsel 5G secara global di tahun 2019.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Realme X Lite, Ponsel Kembaran Realme 3 Pro

Pada unggahan itu pula, ia turut melampirkan foto dirinya dengan CEO Realme Global, Sky Li. Meski begitu, ia tidak menjelaskan secara pasti kapan ponsel 5G Realme akan meluncur.

Namun, bisa dipastikan, ponsel 5G besutan Realme bakal meluncur pertama kali di beberapa negara yang sudah mengadopsi teknologi 5G secara komersil, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (10/6/2019).

Ingin jadi pemain aktif di ranah 5G

Sebelumnya, Sky Li sendiri sempat mengungkapkan bahwa Realme tahun ini bakal mempersiapkan ponsel 5G mereka.

Baca juga: Dari Samsung hingga Oppo, Ini Deretan Ponsel 5G yang Hadir di 2019

Hal itu disampaikan pada saat peluncuran Realme X di kota Beijing, China, Kamis (16/5/2019) silam.

Ia menambahkan untuk saat ini, pihaknya tengah menelusuri apa saja teknologi yang harus disiapkan terkait adopsi jaringan generasi ke-5 tersebut.

Kendati begitu, Li juga tidak menyebut kapan ponsel 5G Realme meluncur.

Namun, seperti merek induknya, Oppo, Ia mengatakan bahwa Realme memang sangat siap untuk menyongsong persaingan ponsel 5G.

"Kami pasti akan menjadi pemain (vendor) yang aktif jika berbicara smartphone 5G," ujar Li pada saat itu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X