Video: Membandingkan Galaxy Buds dengan Airpods 2

Kompas.com - 10/06/2019, 20:16 WIB
Galaxy Buds dan Airpods 2Andreas Lukas/Kompas.com Galaxy Buds dan Airpods 2

KOMPAS.com - Samsung dan Apple sama-sama merilis earphone teranyar pada awal 2019 lalu. Masing-masing adalah Galaxy Buds dan Airpods 2.

Keduanya sudah dilengkapi kemampuan untuk mengisi daya secara nirkabel atau wireless charging. Hanya saja, untuk Airpods 2, pengguna harus membeli casing wireless charging secara terpisah.

Salah satu fitur yang ditonjolkan pada Galaxy Buds adalah “Ambient Sound”, di mana pengguna bisa tetap mendengarkan lagu atau menonton video tanpa terisolasi dengan lingkungan sekitar.

Sementara itu, fitur yang menjadi daya tarik di Airpods 2 adalah dukungan terhadap asisten digital Siri. Dengan begitu, pengguna lebih mudah ketika ingin mengubah lagu, membuat panggilan telepon, atau mengatur volume yang dikeluarkan Airpods 2.

Baca juga: Earphone Galaxy Buds dan Arloji Pintar Galaxy Active Resmi Dijual di Indonesia

Untuk ketahanan baterainya, Galaxy Buds dijanjikan bisa telponan hingga 5 jam dan mendengarkan musik hingga 6 jam pasca satu kali pengisian daya.

Sementara itu, Airpods 2 bisa bertahan 3 jam untuk telponan dan 5 jam untuk mendengarkan musik pasca satu kali pengisian daya.

Selengkapnya, KompasTekno membandingkan Galaxy Buds dan Airpods 2 dari segi bentuk perangkat dan kenyamanannya di telinga, penyetelan, serta kualitas audio.

Anda bisa menengoknya di video hands-on Galaxy Buds dan Airpods 2 berikut ini.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X