Kompas.com - 12/06/2019, 08:43 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar anyarnya, Mi Band 4, dalam sebuah acara di China. Wearable device ini merupakan penerus Mi Band 3 yang dirilis tahun 2018 lalu di bulan yang sama.

Dibanding pendahulunya, layar Mi Band 4 berukuran 40 persen lebih besar dan resolusi lebih tinggi (240 x 120 piksel) dengan panel AMOLED berukuran 0,95 inci.

Selain itu, Mi Band 4 kini dibekali dengan layar berwarna-warni. Layar ini juga mampu menampilkan pesan teks dari smartphone, mencakup SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi lainnya.

Dari segi sensor, Mi Band 4 memiliki sensor detak jantung dan sensor 6-axis untuk mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh pengguna, seperti pendeteksi kegiatan berenang.

Perangkat gelang pintar teranyar dari Xiaomi ini juga kini lebih pintar. Xiaomi turut membekali Mi Band 4 dengan fitur asisten digital XiaoAI, di mana bisa dimanfaatkan untuk mengontrol perangkat smart home besutan Xiaomi.

Baca juga: Cara Matikan Iklan di Ponsel Xiaomi

Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol musik yang sedang diputar di smartphone mereka.

Urusan konektivitas Mi Band 4 mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk menyambungkan sang perangkat dengan smartphone. Ada juga fitur NFC guna melakukan pembayaran secara digital dan nirkabel.

Untuk segi ketahanan daya, Mi Band 4 memiliki baterai yang diklaim kuat hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Sementara di segi ketahanan terhadap air, Mi Band 4 kuat dibawa ke dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Baca juga: Wearable Ini Bisa Tahu Kebiasaan Makan dan Merokok

Soal harga, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (12/6/2019), Mi Band 4 dibanderol seharga 229 Yuan (sekitar Rp 471.000) untuk versi NFC dan 169 Yuan (sekitar Rp 350.000) untuk versi tanpa NFC.

Mi Band 4 akan tersedia di pasar China lebih dulu dan bakal tersedia pada tanggal 14 Juni mendatang. Belum diketahui kapan gelang pintar Xiaomi ini bakal diluncurkan di Indonesia. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.