Pendiri Google Hadiri Rapat TGIF Setelah "Hilang" Selama 6 Bulan

Kompas.com - 12/06/2019, 09:58 WIB
Duo pendiri Google Sergey Brin (kanan) dan Larry Page.Google Duo pendiri Google Sergey Brin (kanan) dan Larry Page.

KOMPAS.com - Setelah sempat "menghilang" selama kurang lebih enam bulan, dua pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin kembali mengikuti rapat mingguan di perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat tersebut.

Mereka diketahui mengikuti rapat mingguan TGIF pada 30 Mei lalu.

Rapat TGIF atau singkatan dari "Thank God It's Friday" memang menjadi sebuah rutinitas para pekerja di lingkungan Google. Rapat yang dilakukan setiap hari Jumat itu biasanya membicarakan soal kinerja dan arah bisnis perusahaan.

Namun pada 30 Mei lalu, rapat TGIF ini dilakukan khusus pada hari Kamis waktu AS agar semua karyawan Google di seluruh dunia juga dapat berpartisipasi.

Dalam pertemuan tersebut, Sergey Brin dan Larry Page diketahui membicarakan tentang strategi perusahaan guna mengembangkan bisnis cloud miliknya.

Google pun mengonfirmasi bahwa dua pendiri ini memang benar-benar hadir pada rapat tersebut, namun enggan untuk menyebutkan secara rinci apa saja yang dibicarakan.

Baca juga: Google Akan Cabut Lisensi Android Smartphone Huawei

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Rabu (12/6/2019), kembalinya dua pendiri Google dari cuti panjangnya layak mendapat perhatian khusus. Pasalnya Larry Page dan Sergey Brin "menghilang" selama 6 bulan lamanya saat Google tengah dilanda serangkaian kontroversi.

Selama setengah tahun terakhir, Google diterpa beragam masalah seperti soal antimonopoli, kontrak militer, kekerasan seksual, hingga soal pembuatan mesin pencari di China.

Menghilangnya kedua pendiri Google tersebut dengan dalih "cuti panjang" juga mengundang kecaman dari berbagai pihak.

Banyak pihak menilai bahwa cuti panjang yang dilakukan Larry Page dan Sergey Brin hanyalah sebuah alasan untuk kabur dari serangkaian masalah yang menerpa Google.

Baca juga: Kesenjangan Tersembunyi di Kantor Google

Bahkan selama enam bulan terakhir, disebut sebagai periode yang paling kacau dalam 20 tahun sejarah perusahaan.

Tidak diketahui alasannya kedua pendiri Google ini kemudian memutuskan untuk kembali menghadiri rapat mingguan TGIF tersebut.

Selama bertahun-tahun, Larry Page dan Sergey Brin memang telah menjadi sosok inti dalam rapat tersebut, di mana perusahaan membicarakan manuver serta pengembangan bisnis yang dilakukan di seluruh divisi Google.





Close Ads X