Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Sony Xperia Berikutnya Punya 6 Kamera Belakang?

Kompas.com - 12/06/2019, 10:57 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hingga saat ini predikat smartphone dengan kamera belakang terbanyak masih dipegang oleh Nokia 9 PureView yang memiliki 5 kamera di bagian punggung. Namun tampaknya, predikat tersebut akan diambil oleh Sony

Seorang pembocor bernama Max J, mengatakan dirinya mendapat kabar bahwa Sony tengah menggarap sebuah ponsel Xperia dengan konfigurasi enam kamera belakang.

Bocoran tersebut diunggah Max J melalui akun Twitternya yakni @Samsung_News_.

Dalam kicauannya, ia juga mengunggah sebuah gambar ilustrasi konsep yang bakal diusung. Pada gambar yang diunggah, tampak konfigurasi enam kamera belakang yang disusun secara vertikal pada sisi kiri ponsel.

Keenam kamera tersebut disusun dalam dua baris yang dibungkus dalam sebuah kotak.

Menurut Max, perangkat ini masih dalam tahap pengembangan. Selain mengusung enam kamera belakang, Xperia anyar ini juga memiliki kamera ganda di bagian depan, sehingga total ada 8 buah kamera pada perangkat ini.

"Saya dengar Sony sedang mengerjakan Xperia baru dengan enam kamera belakang dan dua kamera di bagain depan," tulisnya.

Baca juga: Resmi, Nokia 9 PureView Ponsel Pertama dengan 5 Kamera

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan rincian lainnya dari ponsel Xperia ini. Namun dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (12/6/2019), diperkirakan ponsel ini akan memiliki kamera Time-of-Flight (ToF), dan monokrom.

Sony sendiri beberapa waktu lalu meluncurkan Xperia 1 yang mengisi pasar segmen menengah. Ponsel ini memiliki perbandingan aspek rasio 21:9 yang membuatnya terlihat lebih bongsor dari ponsel kebanyakan.

Besar kemungkinan, Xperia dengan 6 kamera itu nantinya akan mengusung layar yang serupa yang dapat menampilkan gambar berkualitas 4K. Selain itu ponsel ini juga diperkirakan akan mengusung konfigurasi RAM dan penyimpanan 8GB/128GB.

Baca juga: Tanda Kematian Sony Xperia Semakin Nyata

Meski belum jelas kapan ponsel ini akan diumumkan, ponsel ini layak untuk dinanti. Bisa jadi, dengan ponsel ini Sony akan dapat kembali bertaji di pasar smartphone dunia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com