Kompas.com - 12/06/2019, 18:43 WIB

KOMPAS.com - Vendor wearable Huami, melalui brand Amazfit, meluncurkan perangkat arloji pintar (smartwatch) terbarunya bernama Amazfit Verge 2.

Amazfit Verge 2 merupakan penerus Amazfit Verge yang dirilis 2018 lalu. Layarnya berukuran 1,39 inci dengan panel AMOLED beresolusi 454 x 454 piksel.

Ada beberapa fitur baru yang disematkan, salah satunya Elektrokardiogram (EKG) yang bisa mendeteksi detak jantung secara akurat dan real-time.

Dengan begitu, masalah yang menerpa kesehatan jantung, seperti fibrilasi atrial dan aritmia bisa terdeteksi. Amazfit Verge 2 bisa menyimpan data dari modul EKG hingga 60 menit selama tujuh hari.

Baca juga: 8 Merek Smartwatch Terbesar di Dunia, Apple Juaranya

Bukan cuma EKG, Huami turut menghadirkan dukungan eSIM di Amazfit Verge 2. Pengguna bisa melakukan panggilan telepon tanpa harus menghubungkan smartwatch ke smartphone.

Beberapa fitur pendukung lain pada Amazfit Verge 2 meliputi ketahanan air dan debu IP68, Bluetooth 4.2, NFC, dan konektivitas Wi-Fi. Arloji pintar ini pun bisa memantau 10 kegiatan olahraga yang dilakukan pengguna, mulai dari berlari hingga bersepeda.

Dari sisi "jeroan", Amazfit Verge 2 ditenagai chipset Snapdragon Wear 2500, dipadankan dengan RAM 512 MB beserta memori internal 4 GB.

Arloji pintar ini menjalankan sistem operasi Amazfit OS. Baterainya berkapasitas 420 mAh dan diklaim kuat hingga 28 jam untuk sekali isi daya.

Baca juga: Google Akuisisi Teknologi Smartwatch Fossil Senilai Rp 567 Miliar

Menyoal harga, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidCentral, Rabu (12/6/2019), Amazfit Verge 2 dibanderol 999 Yuan (Rp 2 juta) untuk model reguler tanpa fitur EKG.

Sementara harganya meningkat menjadi 1.299 Yuan (Rp 2,6 juta) untuk model Amazfit Verge 2 yang dibekali dengan fitur EKG.

Untuk ketersediaan, Amazfit Verge 2 reguler sudah bisa dipesan di China mulai hari ini sementara versi EKG bakal tersedia bulan Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.