PUBG Mobile Hadirkan Mode Mirip "Counter-Strike"

Kompas.com - 14/06/2019, 17:02 WIB
Ilustrasi mode Team Deathmatch di PUBG MobileTechRadar Ilustrasi mode Team Deathmatch di PUBG Mobile

KOMPAS.com - Masih ingat permainan klasik berjudul "Counter-strike" di platform PC? Di game bergenre first-person shooter (FPS) itu, dua tim yang diwakili "Terrorist" dan "Counter-Terrorist" akan saling "berperang" di dalam sebuah skenario.

Nah, kini, game bergenre battle royale populer besutan Tencent, Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile, kedatangan mode bermain yang mirip dengan game "Counter-Strike".

Dalam pembaruan teranyar PUBG Mobile versi 0.13 ini, pemain bisa menjajal mode terbaru bernama "Team Deathmatch".

Serupa dengan game "Counter-strike", pada mode yang disingkat "TDM" ini para pemain akan dipisahkan ke dalam dua tim.

Baca juga: PUBG Mobile Dinobatkan Jadi Game Terkaya di Dunia

Satu tim terdiri dari empat orang, sehinga jumlah pemain di dalam satu peta (map) hanya ada delapan, berbeda dengan mode reguler yang berisikan 100 pemain di dalam satu map.

Dua tim ini lantas berlomba mengumpulkan poin dengan cara "membunuh" pemain yang ada di tim lawan dengan beragam "senjata" yang sudah disiapkan. Tim yang mendulang skor terbanyak dalam waktu 10 menit kemudian akan menjadi pemenangnya.

Ilustrasi mode Team Deathmatch di PUBG Mobile. Tampak pada gambar peraturan di mode Team Deatchmatch terbaru di PUBG Mobile.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi mode Team Deathmatch di PUBG Mobile. Tampak pada gambar peraturan di mode Team Deatchmatch terbaru di PUBG Mobile.

Berbicara map, untuk saat ini, mode "Team Deatchmatch" hanya bisa dimainkan di satu map saja, yaitu "Warehouse". Ukuran map ini jauh lebih kecil dari peta yang sudah ada di PUBG Mobile, seperti Sanhok atau Vikendi.

Meski begitu, map "Warehouse" sendiri diwarnai dengan beberapa objek, seperti kontainer, papan dan batang pohon kayu, serta rumah-rumah kecil yang bisa dimanfaatkan untuk bersembunyi dan memantau gerak-gerik pemain lain.

Belum diketahui kapan map selain "Warehouse" akan dirilis pihak Tencent.

Selain mode "Team Deathmatch", seperti diwartakan sebelumnya, pembaruan versi 0.13 ini juga menghadirkan tema PUBG Mobile dengan nuansa monster Godzilla sebagai kerja sama dengan waralaba film "Godzila: King of The Monsters".

Ilustrasi skin dan kostum bernuansa Godzilla di game PUBG MobileKompas.com/Bill Clinten Ilustrasi skin dan kostum bernuansa Godzilla di game PUBG Mobile

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Jumat (14/6/2019), beberapa aspek dalam game pun sarat akan tema Godzilla, seperti skin, senjata, baju dan celana, parasut, hingga latar belakang wallpaper.

Mode "TDM" dan tema Godzilla ini sendiri sudah bisa dinikmati oleh para pemain setelah mereka memperbarui game PUBG Mobile mereka ke versi 0.13 di masing-masing platform, baik Android maupun iOS.

Pantauan KompasTekno, untuk versi Android, pembaruan ini berukuran 591 MB di Google Play Store. Ukuran pembaruan sendiri mungkin bervariasi tergantung model smartphone.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X