Oppo Reno Meluncur di Indonesia 17 Juni

Kompas.com - 14/06/2019, 17:19 WIB
Oppo Reno 10x Zoom EditionKOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Reno 10x Zoom Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada April lalu, Oppo meluncurkan ponsel teranyarnya, Oppo Reno di China. Seri ponsel ini terdiri dari dua model, yakni Oppo Reno "reguler" dan Oppo Reno 10x Zoom Edition dengan kamera "zoom periskop" 10x.

Kini, ponsel Oppo Reno dipastikan akan segera meluncur di Indonesia. Pihak Oppo menyebut bahwa ponsel dengan kamera "pop-up" dengan bentuk segitiga itu bakal
dirilis di Indonesia pada 17 Juni mendatang.

"Meluncurnya nanti tanggal 17 Juni (di Indonesia)," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat ditemui KompasTekno usai acara Unboxing Oppo Reno di Jakarta.

Lalu, bagaimana dengan bocoran harganya? Sayangnya, pihak Oppo belum memberi informasi soal banderol harga Oppo Reno di Indonesia.

"Harganya belum, tunggu saja nanti," imbuh Aryo.

Baca juga: Alasan Kamera Selfie Pop-up Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Oppo Reno reguler rencananya akan dipasarkan di Indonesia hanya dalam satu varian, yakni varian RAM 6 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Sementara itu, Oppo Reno 10x Zoom Edition  bakal dipasarkan di Indonesia dalam satu varian pula, yakni varian dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Kedua ponsel ini bakal hadir di Tanah Air dalam varian warna Jet Black dan Ocean Green.

Spesifikasi Oppo Reno

Oppo Reno reguler mengusung layar 6,4 inci disertai dengan kamera selfie 16 megapiksel yang disembunyikan dengan mekanisme pop-up yang dijuluki "pivot rising kamera".

Dengan mekanisme tersebut, kamera selfie Oppo Reno bisa muncul hanya di satu sisi ketika membuka aplikasi kamera, sehingga modul kamera berbentuk layaknya bidang segitiga.

Pada bagian belakangnya, ada dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP (depth sensor).

Oppo Reno reguler ditenagai chip Snapdragon 710 dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB, beserta baterai 3.765 mAh.

Baca juga: Melihat Hasil Jepretan Kamera Zoom 5x Huawei P30 Pro

Modul kamera selfie Oppo Reno yang berbentuk segitiga ketika menyembul. KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Modul kamera selfie Oppo Reno yang berbentuk segitiga ketika menyembul.
Sementara Oppo Reno 10x Zoom Edition memiliki layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,6 inci. Ponsel ini juga dibekali modul kamera selfie 16 megapiksel yang mekanismenya serupa dengan versi reguler.

Pada bagian punggungnya, Oppo Reno 10X Zoom Edition dibekali dengan tiga kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP (wide angle), dan 13 MP (telephoto, 10x optical zoom).

Untuk urusan dapur pacu, Oppo Reno 10x Zoom Edition ditenagai chip Snapdragon 855 dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, dan ditopang baterai 4.065  mAh.

Kedua ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dan antarmuka ColorOS 6.0, serta mendukung teknologi pengisian cepat Oppo, Vooc 3.0.

Soal harga, di pasar China, Oppo Reno dibanderol dengan harga termurah 2.999 Yuan (Rp 6,3 juta) untuk versi Oppo Reno reguler (6 GB/128 GB); da 3.999 Yuan (Rp 8,4 juta) untuk Oppo Reno 10x Zoom Edition (6 GB/128 GB).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X