Kamera "2 in 1" Instax LiPlay Dijual Rp 2 jutaan di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2019, 09:10 WIB
Instax Mini LiPlay FujifilmInstax Mini LiPlay
|

KOMPAS.com - Fujifilm memboyong kamera terbarunya ke Indonesia. Instax Mini LiPlay namanya. Kamera ini menjadi kamera "2 in 1" pertama dari Fujifilm.

Instax Mini LiPlay memiliki ukuran yang kecil dengan bobot tak lebih dari 225 gram. Kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera instan sekaligus sebagai printer.

Pengguna, bisa mencetak foto secara langsung dari smartphone lewat fitur Instax Printer yang dapat terhubung menggunakan koneksi Bluetooth. Sebelum dicetak, pengguna juga bisa mempercantik foto dengan menambahkan sejumlah filter maupun bingkai.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan audio ke dalam foto. Pengguna bisa merekam suara dengan berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR.

QR code ini kemudian dilampirkan ke foto untuk dicetak. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang diinginkan.

"Kami ingin mengembangkan foto instax yang dikenal statis dan analog menjadi lebih dinamis, digital dan playful melalui fitur rekam suara," kata Livia Setyabrata, Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT Fujifilm Indonesia,melalui keterangan resminya kepada KompasTekno, Minggu (16/6/2019).

Baca juga: Fujifilm Rilis Instax SQ6, Kamera Analog Format ala Instagram

Instax Mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White.

Di Indonesia, penjualan produk instax mini LiPlay akan dimulai pada Juni ini. instax menyediakan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, yang terdiri dari instax mini LiPlay, instax mini film serta aksesoris instax.

Baca juga: Printer Mini Canon Cetak Foto dari Ponsel, Dijual Rp 2 Jutaan di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X