Lebaran 2019, Pelanggan Smartfren Banyak Streaming Video

Kompas.com - 17/06/2019, 16:02 WIB
Smartfren 4G SMartfrenSmartfren 4G

KOMPAS.com - Perusahaan operator seluler Smartfren mencatat adanya kenaikan layanan data sepanjang libur lebaran 2019.

Tanpa menyebut angka spesifik, Smartfren mengklaim kenaikan data lebih banyak disumbang oleh layanan streaming dan akses sosial media.

"Seperti yang sudah kami prediksi, di bulan Ramadhan dan juga hari raya Lebaran tahun 2019 memang terjadi kenaikan, khususnya layanan streaming video, kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media," kata Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren.

"Namun kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadhan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya," lanjutnya.

Baca juga: Smartfren Rilis Kartu SIM Perdana untuk Turis Mancanegara

Untuk memperlancar lalu lintas data, Smartfren menyebut telah meningkatkan kapasitas rata-rata 30 persen.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (17/6/2019), Smartfren menyiapkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang tol Trans Jawa yang menjadi titik kepadatan arus komunikasi baru.

Selain itu, pengawasan jaringan komunikasi melalui Network Operation Center (NOC) turut dilakukan selama 24x7 jam di sepanjang jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

Ada beberapa kota yang disbeut mengalami mobilitas pelangngan cukup tinggi, yakni Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.