Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran 2019, Pelanggan Smartfren Banyak Streaming Video

Kompas.com - 17/06/2019, 16:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan operator seluler Smartfren mencatat adanya kenaikan layanan data sepanjang libur lebaran 2019.

Tanpa menyebut angka spesifik, Smartfren mengklaim kenaikan data lebih banyak disumbang oleh layanan streaming dan akses sosial media.

"Seperti yang sudah kami prediksi, di bulan Ramadhan dan juga hari raya Lebaran tahun 2019 memang terjadi kenaikan, khususnya layanan streaming video, kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media," kata Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren.

"Namun kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadhan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya," lanjutnya.

Baca juga: Smartfren Rilis Kartu SIM Perdana untuk Turis Mancanegara

Untuk memperlancar lalu lintas data, Smartfren menyebut telah meningkatkan kapasitas rata-rata 30 persen.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (17/6/2019), Smartfren menyiapkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang tol Trans Jawa yang menjadi titik kepadatan arus komunikasi baru.

Selain itu, pengawasan jaringan komunikasi melalui Network Operation Center (NOC) turut dilakukan selama 24x7 jam di sepanjang jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

Ada beberapa kota yang disbeut mengalami mobilitas pelangngan cukup tinggi, yakni Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com