Resmi Masuk Indonesia, Duo Ponsel Oppo Reno Dijual Mulai Rp 8 Juta

Kompas.com - 18/06/2019, 07:39 WIB
Tampak bagian belakang Oppo Reno ketika kamera selfie sedang menyembul. Di bagian punggungnya, terdapat dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.7), dan 5 megapiksel untuk depth sensor guna penerapan efek bokeh. 

Di bagian belakang modul kamera selfie juga terdapat LED flash yang bisa dimanfaatkan ketika menjepret foto low-light menggunakan kamera belakang. KOMPAS.com/Bill ClintenTampak bagian belakang Oppo Reno ketika kamera selfie sedang menyembul. Di bagian punggungnya, terdapat dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.7), dan 5 megapiksel untuk depth sensor guna penerapan efek bokeh. Di bagian belakang modul kamera selfie juga terdapat LED flash yang bisa dimanfaatkan ketika menjepret foto low-light menggunakan kamera belakang.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model. 

Menurut CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau, seri Oppo Reno akan menjadi dasar dari pengembangan smartphone milik Oppo berikutnya. Pasalnya, Oppo Reno adalah salah satu strategi pertumbuhan Oppo secara global.

"Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian Oppo Reno akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dengan sudut pandang berbeda," ungkap Ivan kepada KompasTekno melalui keterangan resminya, Selasa (18/6/2019).

Oppo Reno datang dengan dua varian berbeda, yakni Oppo Reno versi reguler yang termasuk ponsel kelas menengah dan Oppo Reno versi 10x Zoom yang duduk di segmen high-end. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada kemampuan kameranya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Ponsel Kamera Selfie "Segitiga" Oppo Reno

Sesuai dengan namanya, kamera pada Oppo Reno 10x Zoom memiliki kemampuan zoom in hingga 10 kali. Dengan begitu, pengguna dapat memotret objek dari jarak jauh dengan lebih jelas.

Selain pada kamera, perbedaan keduanya juga terletak pada ukuran layar. Oppo Reno reguler mengusung layar OLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio screen-to-body seluas 93,1 persen.

Layar tersebut dibalut dengan lapisan Gorilla Glass generasi keenam sehingga layar Oppo Reno diklaim tahan dari benturan keras.

Oppo Reno memiliki RAM seluas 6 GB dengan SoC Snapdragon 710 dan media penyimpanan 256 GB. Oppo Reno versi standar ini dibekali dengan baterai sebesar 3.765 mAh, pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Untuk sektor fotografi, Oppo Reno versi reguler dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Pada bagian depan, Oppo Reno reguler mengusung kamera 16 megapiksel dengan mekanisme pivot rising.

Baca juga: Oppo Reno Z Resmi Meluncur, Ponsel Berponi Harga Rp 3 Juta

Sementara, Oppo Reno 10x Zoom memiliki layar yang sedikit lebih luas, yakni 6,6 inci dengan resolusi FullHD. Lapisan Gorilla Glass generasi keenam juga hadir sebagai perlindungan.

Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan System on Chip yang lebih bertenaga ketimbang versi reguler. Dapur pacu Oppo Reno 10x Zoom ditopang oleh Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai 4.065 mAh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X