Mode Kamera "Night Mode" Hadir di Galaxy S9 dan Note 9

Kompas.com - 18/06/2019, 10:15 WIB
Ilustrasi One UIYudha Pratomo/KompasTekno Ilustrasi One UI

KOMPAS.com - Kamera mode malam (Night Mode) semakin menjadi fitur yang populer bagi pecinta fotografi mobile. Di jajaran smartphone Samsung, mode khusus itu melakukan debut di lini Galaxy S10 setelah mendapat pembaruan software.

Seakan tidak mau menganak-tirikan flagship sebelumnya, Samsung juga menggelontorkan pembaruan software untuk menyisipkan mode malam di aplikasi kamera Galaxy S9 dan GalaxyNote 9.

Pembaruan terkait mulai dirilis tanggal 12 Juni secara bertahap, tergantung pada wilayah pemasaran ponsel.

Baca juga: Mode Malam di Kamera Galaxy S10 Sudah Bisa Di-download

Untuk mengecek apakah Galaxy S9 atau Note 9 sudah menerima pembaruan ini, pengguna bisa pergi ke menu setting  (pengaturan), kemudian pilih software update (pembaruan software) , dan lanjut ke download update manually (unduh pembaruan secara manual).

Pembaruan software di Galaxy Note 9 dengan kamera Night ModeAndroid Police Pembaruan software di Galaxy Note 9 dengan kamera Night Mode

Dirangkum KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (18/6/2019) yang telah lebih dulu menjajalnya, Night Mode di Galaxy S9 memiliki kemampuan sebaik mode serupa di Galaxy S10.

Hanya saja, situs tersebut mencatat bahwa Night Mode di Galaxy S9 kurang konsisten. Kadang Night Mode bisa mencerahkan gambar di kondisi gelap, tapi tak mengurangi tingkat noise.

Di lain waktu, noise ditekan, tapi kecerahan gambar relatif tak berubah dibanding mode foto reguler.

Namun pengalamannya bisa jadi berbeda antar pengguna, tergantung pada scene pemotretan.

Selain mode malam, kamera Galaxy S9 dan Note 9 juga mendapat fitur lain seperti pengaturan tingkat blur di Live Focus lewat kamera depan dan peningkatan kinerja keseluruhan.

Baca juga: Pengguna Galaxy S10 Kini Bisa Pilih Lensa untuk Foto Bokeh

Beberapa peningkatan performa juga disematkan untuk fitur lain di luar kamera, macam messaging, kontak, galeri, QR Code, dan keamanan perangkat.

Khusus untuk Galaxy Note 9, pembaruannya baru hadir di Jerman dengan ukuran file 704MB. Kemungkinan pembaruan versi global baru akan bergulir dalam beberapa hari mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X