Kompas.com - 19/06/2019, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Facebook selama ini dikenal sebagai perusahaan raksasa di bidang jejaring sosial. Setidaknya tiga aplikasi yang dimiliki Facebook mendominasi smartphone anak muda saat ini, yaitu Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Meski demikian, Facebook sepertinya belum puas dan mengumumkan rencananya untiuk merambah ke bisnis mata uang kripto atau cryptocurrency.

Perusahaan yang dikembangkan Mark Zuckerberg itu pun memperkenalkan Libra pada Selasa (18/6/2019).

Dengan Libra, maka penggunanya dapat membeli barang atau mengirim uang ke sesama pengguna tanpa pungutan biaya. Mata uang kripto ini juga bisa ditukar ke uang asli secara online atau melalui toko offline.

Facebook sudah menggandeng 28 perusahaan. Beberapa di antaranya merupakan perusahaan besar di bidang pembayaran, seperti PayPal, Visa dan Mastercard.

Seperti apa Libra? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Facebook Perkenalkan Libra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.