Xiaomi Pamer Ponsel Meitu dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Kompas.com - 20/06/2019, 11:56 WIB
Ponsel Meitu yang dipamerkan Xiaomi melalui Weibo. Phone ArenaPonsel Meitu yang dipamerkan Xiaomi melalui Weibo.

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun lalu, Xiaomi resmi mengambil alih bisnis hardware (ponsel) salah satu produsen smartphone lain asal China, Meitu. Hasil dari akuisisi itu kini mulai terlihat.

Belakangan Xiaomi rupanya sidah merasa cukup percaya diri untuk memamerkan gambar teaser ponsel Meitu dengan tiga kamera yang bisa diputar di situs media sosial Weibo.

Perangkat tersebut diduga merupakan Mi CC9e, ponsel bermerek Meitu pertama yang akan diluncurkan oleh Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Akuisisi Bisnis Ponsel Meitu

Tampak dari gambar yang diunggah, sang ponsel tampil dengan bodi mengilap yang sudut-sudut punggungnya membulat. Di bagian atas terdapat tiga kamera dengan mekanisme flip untuk berputar dari menghadap ke belakang jadi mengarah ke depan.

Mekanisme flip ini mirip dengan yang digunakan Asus Zenfone 6 yang dirilis beberapa waktu lalu. Hanya saja, Zenfone 6 dibekali dua kamera.

Mekanisme putar memungkinkan kamera berungsi sebagai kamera selfie maupun kamera utama. Bagian layar pun kemungkinan akan tampil memenuhi sisi depan tanpa terhalang notch atau poni berbentuk bilah, waterdrop, maupun punch hole.

Selain kamera dan logo "Meitu", tidak tampak panel pemindai sidik jari di belakang. Bisa jadi, Xiaomi membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Sayangnya, Xiaomi tidak membeberkan bagaimana spesifikasi Meitu Mi CC9e nantinya.

Baca juga: Asus Zenfone 6 Meluncur dengan Kamera Putar

Beberapa bocoran yang beredar menyebut kamera utama Mi CC9e akan beresolusi 48 megapiksel. Kabarnya, ponsel ini akan diotaki chip Snapdragon seri 700. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang didukung teknologi pengisi daya cepat 18W.

Spesifikasi lain sang ponsel disinyalir mencakup RAM 6GB dan memori internal 64 GB. Jika ponsel Meitu sebelumnya dilapisi UI besutan Meitu sendiri, di ponsel ini antarmukanya kemungkinan akan digantikan dengan MIUI ala XIaomi.

Harga Meitu Mi CC9e diprediksi sekitar 3.000 yuan atau Rp 6,1 jutaan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Radar, Kamis (20/6/2019).

Selain meluncurkan ponsel dengan brand Meitu Xiaomi juga menggunakan paten teknologi kamera Meitu di ponsel ini. Nantinya, rangkaian pemasaran, distribusi, hingga layanan purna jual juga akan menjadi tanggung jawab Xiaomi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X