Ulang Tahun Jokowi Hari Ini Jadi "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 21/06/2019, 08:10 WIB
Jokowi saat meninjau Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019) AntaranewsJokowi saat meninjau Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019)
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini, Jumat (21/6/2019), berulang tahun yang ke-58. Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir deras di jagat maya, khususnya Twitter.

Para pengguna Twitter memberikan ucapan selamat ulang tahun menggunakan tagar #HBDJokowi dan #HBD58PresidenJokowi. Dari pantauan KompasTekno, kedua tagar tersebut menjadi trending topic atau topik yang paling banyak dibicarakan di Indonesia.

Tagar #HBDJokowi dan #HBD58PresidenJokowi sudah mulai ramai sejak pagi tadi.

Dalam kurun waktu beberapa jam, tagar #HBDJokowi sudah dikicaukan sebanyak lebih dari 16.000 kali oleh para pengguna yang menempatkannya di posisi pertama. Sementara, tagar #HBD58PresidenJokowi baru mencapai sekitar 1.300 kicauan.

Baca juga: Twit Bagi-bagi Duit Rp 13 Miliar Pecahkan Rekor Twitter

"Happy milad pemimpin tercinta, pakde @jokowi. Semoga selalu diberi kesehatan, kesabaran, kekuatan dan kebahagiaan dalam memimpin bangsa ini. #HBDJokowi#HBD58PresidenJokowi," ungkap pengguna Twitter dengan akun @daffana.

"Pemimpin tak harus ulama, tapi yang mau mendengar nasihat ulama. Selamat ulang tahun Bapak Presiden Joko Widodo," tulis pengguna Twitter lain @hilalnasrullah.

Selain itu, ada pula figur publik yang turut memberi ucapan selamat pada Jokowi seperti komposer Addie MS. Melalui akun Twitternya, ia mengunggah sebuah foto dirinya bersama Jokowi beserta ucapan selamat.


"Selamat berulangtahun, Pak @Jokowi," tulis Addie MS.

Meski sudah menduduki peringkat pertama di trending topic Indonesia. Tagar tersebut masih belum menjadi TT dunia. Pasalnya untuk menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di dunia, Twitter akan mengukur sebuah topik melalui jumlah kicauan dan lonjakan yang terjadi.

Baca juga: Benarkah Tagar di "Trending Topic" Twitter Bisa Diatur?

Presiden Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah 21 Juni 1961. Ia merupakan putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Presiden Jokowi akan merayakan hari ulang tahunnya atau tidak. Tahun lalu di tanggal yang sama, Jokowi melakukan blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian di tahun 2017 pun ia melakukan hal serupa ke sejumlah tempat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X