Keuntungan Pengembang Aplikasi Jika Gabung Oppo App Market

Kompas.com - 21/06/2019, 11:07 WIB
Dari kiri ke kanan: Operation Manager Oppo Application Market Xu Liting, General Manager Oppo International Internet Business Centre Liu Xiaobo, dan Senior International Business Development Manager Oppo Interactive Entertainment Department Xue Sheng dalam acara konferensi pers Oppo Developer Day di Jakarta, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/ OIK YUSUFDari kiri ke kanan: Operation Manager Oppo Application Market Xu Liting, General Manager Oppo International Internet Business Centre Liu Xiaobo, dan Senior International Business Development Manager Oppo Interactive Entertainment Department Xue Sheng dalam acara konferensi pers Oppo Developer Day di Jakarta, Kamis (20/6/2019).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo untuk pertama kalinya menggelar acara konferensi Developer Day di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Kamis (20/6/2019). Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 pengembang aplikasi dari seluruh Indonesia.

Operation Manager Oppo Application Market, Xu Liting mengatakan, melalui Oppo Developer Day, pihaknya ingin lebih mengenalkan ekosistem aplikasi Oppo kepada para pengembang di Tanah Air.

"Kami ingin suara kami lebih didengar dan merangkul lebih banyak developer," ujar Xu dalam konferensi pers sebelum acara Oppo Developer Day dimulai.

Oppo memandang Indonesia sebagai salah satu pasar penting bagi ekosistem aplikasi mobile besutannya lantaran sudah memiliki 150 juta pengguna internet.

Baca juga: Oppo Kini Tidak Mau Disebut "Selfie Expert"

Xu pun berkata Oppo sudah mulai aktif mengembangkan ekosistem aplikasinya di Indonesia sejak setahun lalu. Dalam kurun waktu tersebut, dia mengklaim toko aplikasi Oppo App Market sudah berhasil mengumpulkan pengguna aktif bulanan sebanyak 12 juta di Indonesia.

"Hingga akhir tahun ini harapannya angka pengguna naik jadi 15 juta," kata Xu, sambil menambahkan bahwa tiga jenis aplikasi terpopuler di Oppo App Market Indonesia adalah game, berikut aplikasi terkait video dan selfie.

Oppo mengundang sejumlah tokoh dunia digital Indonesia sebagai pembicara di Developer Day, termasuk CEO Dana Vince Iswara dan Vice Presiden Marketing Traveloka Kurnia Rosyada.

Agenda utama konferensi berkisar soal pengenalan ekosistem aplikasi Oppo yang antara lain didistribusikan lewat toko aplikasi Oppo App Market dan distribusi konten Oppo Game Center.

Selain itu, developer juga bisa membuat konten untuk platform lain seperti browser, Lockscreen, dan Theme Store yang terpasang di ponsel-ponsel Oppo.

Keuntungan gabung Oppo App Market

Aplikasi-aplikasi di ekosistem Oppo didistribusikan lewat toko aplikasi Oppo App Market yang menjangkau sejumlah negara di kawasan Asia, yakni India, Indonesia, China, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X