Program CSR Telkomsel Fokus di 4 Bidang Ini

Kompas.com - 21/06/2019, 14:49 WIB
Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Managing Director Gramedia Digital Nusantara Kelvin Wijaya, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti dan Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara Adi Ekatama seusai pandatanganan kerjasama di Jakarta, (20/8/2018). Dok. TelkomselDirektur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Managing Director Gramedia Digital Nusantara Kelvin Wijaya, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti dan Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara Adi Ekatama seusai pandatanganan kerjasama di Jakarta, (20/8/2018).

KOMPAS.com - Program Corporate Social Responsibility ( CSR) Telkomsel tahun ini menyasar pada empat pilar, yaitu Pendidikan, Masyarakat Digital, Pemberdayaan Masyarakat dan Filantropi.
 
Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa CSR Telkomsel dirancang secara tepat untuk turut mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital Indonesia.

"Di mana hal ini juga menjadi bagian fondasi untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital dalam mewujudkan Indonesia Digital,” lanjut Denny dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (21/6/2019).

Dalam pilar Pendidikan, program CSR Telkomsel ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang. Program CSR pada pilar pendidikan ini antara lain IndonesiaNEXT* dan T-Perpus* (Perpustakaan Digital Telkomsel).

Baca juga: Pengguna Telkomsel Habiskan 19,3 Petabyte selama Ramadhan dan Mudik 2019

Pilar Masyarakat Digital untuk mendorong penggunaan teknologi secara positif, dan mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Program CSR pada pilar ini antara lain adalah The NextDev* dan Internet BAIK*.

Pilar CSR Telkomsel berikutnya adalah Pemberdayaan Masyarakat yang bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal.

Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.

Berbagai program pemberdayaan masyarakat ini dilakukan atas kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, yang mengajak partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk memberikan manfaat yang positif bagi lingkungannya.

Sedangkan pada pilar Filantropi, Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Telkomsel bahkan memiliki program khusus dalam merespons kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia.

Film pendek “Merawat Komunikasi” merupakan kolaborasi antara KompasTekno dan Telkomsel dalam program tahunan #MudikSmart. Tonton video lengkapnya di channel YouTube KompasTekno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X