Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Ponsel Vivo Bakal Bisa Diisi Penuh dalam 13 Menit

Kompas.com - 21/06/2019, 15:41 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Vivo, digadang-gadang bakal memamerkan teknologi pengisian cepat terbaru mereka.
 
Berdasarkan sebuah poster teaser yang beredar di ranah maya yang disebar oleh Vivo lewat jejaring sosial Weibo, pembuat ponsel seri Vivo V15 itu berencana untuk memamerkan teknologi fast charging hingga 120 watt. 
 
Dengan teknologi Vivo FlashCharge tersebut, ponsel Vivo dengan baterai 4.000 mAh nantinya diklaim bakal bisa diisi dayanya (dari 0 hingga 100 persen) hanya dalam waktu 13 menit.
 
Ilustrasi poster teknologi FlashCharge VivoWeibo Ilustrasi poster teknologi FlashCharge Vivo
Ini kemudian menjadi menarik, sebab, sebelumnya memang belum ada pabrikan yang memiliki teknologi pengisian daya "sengebut" ini. 
 
 
Teknologi pengisian super cepat VOOC dari Oppo yang ada di Oppo Find X, misalnya, memiliki kemampuan pengisian daya hanya hingga 50 watt. 
 
Sementara, Huawei pun masih menyematkan teknologi fast charging 40 watt pada seri ponsel flagship mereka.
 
Meski begitu, belum ada informasi ponsel Vivo apa yang mendikung teknologi fast charging 120 watt itu.
 
Namun, dengan kehadiran tagar #Vivo5G di postingan poster tersebut, ada kemungkinan teknologi Vivo FlashCharge ino akan hadir di ponsel 5G Vivo.
 
Teknologi fast charging Vivo ini disebut-sebut bakal dipamerkan di ajang MWC Shanghai 2019 yang akan digelar 26 Juni mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (21/6/2019).
 
Selain Vivo, Xiaomi juga dilaporkan bakal memamerkan teknologi serupa. Bedanya, teknologi fast charging yang diusung Xiaomi hanya sampai 100 watt saja.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com