Video: Hands-on Nokia 3.1 Plus, Rp 1,9 Juta Punya NFC

Kompas.com - 21/06/2019, 20:04 WIB
Hands-on Nokia 3.1 PlusAndreas/Kompas.com Hands-on Nokia 3.1 Plus

KOMPAS.com - Nokia 3.1 Plus resmi tersedia di Indonesia sejak Maret 2019 lalu. Saat pertama kali dirilis, ponsel budget ini dihargai Rp 2,4 juta.

Setelah beberapa bulan di pasaran, Nokia 3.1 Plus kini turun harga menjadi Rp 1,9 jutaan. Untuk harga tersebut, Nokia 3.1 Plus sudah dilengkapi konektivitas NFC yang biasanya menjadi kemewahan perangkat premium.

Tak cuma itu, layarnya pun lumayan jumbo, yakni 6 inci dengan resolusi 720 x 1.440 piksel berjenis IPS. Rasio aspeknya masih tradisional, 18:9, sehingga bingkai tebal masih menghiasi sekujur sisi-sisian layarnya.

Pada aspek kamera, Nokia 3.1 Plus dibekali dua kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 13 megapiksel (bukaan f/2.0) dan 5 megapiksel (bukaan f/2.4) sebagai depth sensor untuk membantu pemrosesan foto mode portrait.

Baca juga: Data Pengguna Ponsel Nokia Bakal Dipindah ke Finlandia

Dua kamera itu juga dilengkapi dengan LED flash. Sementara di bagian depannya ada kamera selfie dengan sensor 8 megapiksel.

Untuk kinerja dan performa, Nokia 3.1 Plus menggunakan chipset Mediatek octa-core Helio P22 dengan kecepatan clock maksimal 2,0 GHz. Chipset tersebut dipadankan RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan mendukung dua kartu SIM model nano.

Untuk melihat desain, spesifikasi, dan fitur selengkapnya, berikut video hands-on Nokia 3.1 Plus oleh KompasTekno.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X