Monopoly Hadirkan Asistensi Suara untuk Bantu Mengelola Permainan

Kompas.com - 21/06/2019, 21:55 WIB
Monoply perkenalkan asisten mode suara untuk membantu mengelola permainan dengan versi terbarunya. AmazonMonoply perkenalkan asisten mode suara untuk membantu mengelola permainan dengan versi terbarunya.

KOMPAS.com - Salah satu board game populer, Monopoly, mengeluarkan versi terbaru permainan klasiknya dengan fitur asistensi suara. Fitur itu akan berperan sebagai bankir yang dilakukan Mr Monopoly.

Dilansir dari AsiaOne, Jumat (21/6/2019), produk permainan keluaran Hasbro ini terwujud karena peran bankir dianggap membosankan dan tidak menarik. Ini mengakibatkan adanya potensi kecurangan dan merugikan pemain.

Oleh karena itu, adanya asistensi suara dinilai mampu mengawasi uang dan properti pemain. Dengan demikian, permainan ini tidak lagi menggunakan uang dalam bentuk fisik.

Fitur asistensi suara ini akan berada di tengah permainan dan berbentuk menyerupai topi ikonik milik Mr Monopoly.

"Monopoli berkolaborasi dengan alat pengenalan suara di mana dalam permainan Monopoly dengan basis perbankan elektronik ini, Mr Monopoly sebagai bankir dan mengelola uang pemain melalui topinya," ujar pihak Hasbro dalam deskripsi produk.

Baca juga: Menikmati Sensasi Bermain di 4 Board Game Raksasa

Untuk penggunaan, pemain tinggal menekan tombol dan menyebut berbagai perintah. Jika diperintahkan seorang pemain membayar sewa di Marvin Park misalnya, maka Mr Monopoly akan menanggapi dan memindahkan pembayaran ke akun lawan.

Diketahui, alat berbentuk topi Mr monopoly ini beroperasi dengan menggunakan tiga baterai AA, yang termasuk unit percobaan (demo).

Hal menarik, asisten suara Monopoly ini bisa aktif meski tidak adanya koneksi internet. Ini sedikit berbeda dengan kebanyakan fitur asistensi suara, seperti Alexa, Siri, atau Google Assitant.

Asistensi suara Mr Monoply membatasi kemampuan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatannya untuk melindungi privasi pengguna, sehingga mereka bisa bermain tanpa merasa takut percakapannya terekam.

Hasbro mengklaim bahwa hal ini akan menghasilkan gameplay yang lebih cepat, karena pemain akan dapat membeli dan menjual properti, serta membangun rumah dan hotel lebih cepat melalui perintah suara.

Dalam satu kemasan, Monopoply dengan fitur asistensi suara ini dilengkapi dengan papan permainan, empat token pemain, dua dadu, satu kartu "bebas penjara", empat kartu referensi, 16 rumah, 16 hotel, 22 kartu akta (hak milik), dan panduan permainan.

Permainan ini dikhususkan untuk pemain dengan usia paling tidak 8 tahun dan bisa dimainkan sebanyak 2-4 pemain sekaligus.



Sumber Asia One
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X