Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Nova 5, Nova 5i, dan Nova 5 Pro Resmi Meluncur

Kompas.com - 24/06/2019, 06:55 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Huawei meluncurkan jajaran ponsel terbarunya pekan ini. Tak cuma satu, melainkan tiga ponsel seri Nova 5 meluncur sekaligus.

Istimewanya, salah satu dari tiga seri Nova 5 itu menggunakan chipset terbaru, Kirin 810, yang baru pertama dipasang di lini ponsel Huawei.

Ketiga ponsel yang diperkenalkan tersebut adalah Nova 5 versi reguler, Nova 5 Pro, dan Nova 5i. Masing-masing ponsel mengusung spesifikasi yang berbeda-beda.

Huawei Nova 5 Pro

Sesuai dengan namanya, Huawei Nova 5 Pro menjadi varian dengan spesifikais yang paling tinggi. Huawei Nova 5 Pro dibekali dengan layar OLED seluas 6,39 inci dengan poni berupa tetesan air di bagian atas layar.

Baca juga: Beli Ponsel Huawei di Erafone Garansi 100 Persen Uang Kembali

Huawei Nova 5 Pro memiliki sebanyak empat kamera di bagian punggung yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera wide-angle 16 megapiksel, 2 megapiksel depth sensor dan 2 megapiksel untuk macro.

Sementara kamera depannya yang dibungkus poni memiliki sensor sebesar 32 megapiksel.

Dapur pacu Huawei Nova 5 Pro ditopang oleh Kirin 980 yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128GB atau 256 GB. Nova 5 Pro dibekali dengan baterai 3.500 mAh dengan teknologi fast charging 40W.

Selain itu, Nova 5 Pro memiliki sensor sidik jari di dalam layar, jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.0, slot MicroSD dan USB Type C.

Huawei Nova 5

Sementara Huawei Nova 5 versi reguler, spesifikasi dan ukurannya serupa. Hanya saja perbedaan antara Nova 5 Pro dan Nova 5 reguler terletak pada chipset yang digunakan.

Huawei Nova 5 versi reguler menggunakan chipset Kirin 810. Ponsel ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan tersebut.

Selain itu, RAM yang dibenamkan pun lebih kecil dari versi Pro. Huawei Nova 5 memiliki RAM dengan kapasitas 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Huawei Nova 5i

Sedangkan Huawei Nova 5i, mengusung spesifikasi yang paling rendah di antara ketiganya. Bentang layar Nova 5i seluas 6,4 inci dengan panel LCD.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com