Xiaomi Berhenti Bikin Ponsel Mi Max dan Mi Note

Kompas.com - 24/06/2019, 08:10 WIB
Kotak kemasan Xiaomi Mi Max 3Lei Jun/Weibo Kotak kemasan Xiaomi Mi Max 3

KOMPAS.com - Xiaomi Mi Max dan Mi Note pernah menjadi dua seri favorit fans Xiaomi. Sebab, mereka menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding lini Redmi, namun dengan banderol harga yang tetap terjangkau.

Sayangnya, Xiaomi akan memensiunkan dua seri ponsel tersebut, seiring dengan perubahan strategi penjualan setelah seri Redmi menjadi sub-brand baru Xiaomi.

Kabar ini disampaikan CEO Xiaomi, Lei Jun melalui situs Weibo beberapa hari lalu.

"Tidak ada rencana untuk (Mi) Max dan Note yang baru tahun ini," tulis Lei Jun.

Secara umum, Lei Jun menjelaskan perbedaan posisi ponsel di bawah merek Xiaomi dan Redmi. Ponsel di bawah merek Xiaomi akan masuk ke segmen high-end yang dibekali teknologi lebih tangguh dan inovatif untuk mendongkrak performa.

Baca juga: Beda Harga Rp 300.000, Ponsel Xiaomi BM Masih Banyak Diburu

Ada tiga seri ponsel yang kini bakal diseriusi oleh Xiaomi, yakni Xiaomi 9 atau Xiaomi 9SE, Xiaomi Mi Mix, dan CC.

Untuk diketahui, seri Xiaomi CC merupakan seri baru Xiaomi hasil kerja samanya bersama Meitu, yang diakuisisi Xiaomi tahun lalu.

Ponsel seri CC ini menargetkan konsumen wanita dengan desain yang lebih bewarna nan cantik.

Sementara untuk Redmi, akan fokus pada ponsel berbanderol harga terjangkau dengan spesifikasi esensial yang tinggi. Misalnya saja seperti yang sudah dibawa Redmi Note 7 dan Redmi K20.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 7 di Indonesia

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (24/6/2019), Redmi K20 mewarisi spesifikasi yang dulu diusung seri Mi Note, yang saat itu masuk di kelas menengah ke atas.

Hanya saja, ukuran layarnya tidak seluas Mi Note, termasuk kapasitas baterai yang diusung.

Dengan demikian, Mi Max 3 akan menjadi model terkahir dari lini Mi Max. Model ini baru akan dirilis sekitar akhir bulan ini di India.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X