Canon Resmikan Empat Printer Hemat Tinta untuk Usaha Kecil di Indonesia

Kompas.com - 25/06/2019, 13:55 WIB
Canon Division Director PT Data Script Merry Harun (tengah), dalam cara peluncuran empat printer Canon Pixma baru di Jakarta, Selasa (25/6/2019).KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO Canon Division Director PT Data Script Merry Harun (tengah), dalam cara peluncuran empat printer Canon Pixma baru di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Datascrip yang menjadi distributor resmi Canon di Indonesia resmi membawa empat printer terbarunya ke Indonesia.

Keempat printer dari seri Pixma tersebut menyasar konsumen dari kalangan pelaku usaha kecil dan menengah.

Tiga dari printer tersebut adalah Canon Pixma seri G (G-Series), ketiganya yakni Pixma Ink Efficient G6070, G5070, dan GM2070. Sementara satu printer lainnya adalah Canon Pixma TS707.

Baca juga: Canon Luncurkan 2 Printer Pixma Baru untuk Milenial dan Kantoran

Menurut Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, keempat printer ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mencetak dalam jumlah besar dengan pemakaian tinta yang irit.

Keempat printer tersebut dapat menampung sebanyak 350 lembar kertas HVS yang diletakkan di tray di bagian depan dan belakang printer.

"Keempat printer ini efisien. Bahkan khusus untuk seri G dapat mencetak hingga 8.300 halaman hitam putih dan 7.700 dokumen berwarna dengan satu botol tinta," ungkap Merry.

Merry pun menambahkan meski keempat printer ini dapat menampung kertas dan mencetak dalam jumlah yang besar, ukurannya masih tetap ringkas dan tidak memakan banyak tempat.

Masing-masing printer memiliki fitur yang berbeda-beda. Untuk Pixma Ink Efficient G6070, printer ini tak hanya dapat mencetak, melainkan juga memiliki fungsi untuk scan dan copy.

Kemudian untuk seri G5070, printer ini hanya dapat melakukan fungsi untuk mencetak, tanpa adanya fungsi scan dan copy.

Sementara satu seri G lainnya yakni GM2070 hanya dapat digunakan untuk mencetak dokumen dalam warna hitam dan putih.

Ketiga printer seri G yang baru dirilis ini menggunakan tangki tinta isi ulang berbentuk botol, bukan cartridge, sehingga diklaim lebih irit dan efisien.

Baca juga: Printer Canon Pixma E480 Bisa Cetak Foto Langsung dari Instagram

Sedangkan satu seri lainnya yakni Canon Pixma TS707 memiliki fungsi yang lebih beragam. Dengan aplikasi tambahan, printer ini dapat mencetak stiker untuk keperluan bisnis. Misalnya stiker untuk kuku, flyer, mencetak label disc, dan lain-lain.

Berbeda dengan tiga printer seri G, Canon Pixma TS707 ini masih menggunakan tinta cartridge cetakan yang dihasilkan akan terlihat lebih rapi dan detail.

"Kami belum meninggalkan printer cartridge. Printer ini khusus digunakan untuk yang mengedepankan detail," lanjut Merry.

Keempat printer ini sudah bisa dibeli di gerai penjualan terdekat. Untuk Canon Pixma G6070 dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta. Kemudian untuk Pixma G5060 dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta dan Pixma GM 2070 dibanderol Rp 2,9 juta.

Sementara untuk printer Canon Pixma TS707 dijual dengan harga Rp 2,1 juta. Untuk printer Canon Pixma seri G, PT Datascrip memberi garansi selama dua tahun sejak pembelian, sementara Canon Pixma TS707 mendapat garansi selama satu tahun.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X