Kulkas, Mesin Cuci, dan Microwave Samsung Bidik Rumah Minimalis Anak Muda

Kompas.com - 25/06/2019, 15:35 WIB
Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronic Indonesia Michael Adisuhanto menerangkan soal Kulkas Dua Pintu Side by Side RS5000 dalam acara Samsung di Jakarta, Selasa (25/6/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWISenior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronic Indonesia Michael Adisuhanto menerangkan soal Kulkas Dua Pintu Side by Side RS5000 dalam acara Samsung di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan kembali perabot rumah tangga digital yang bisa menjadi solusi rumah minimalis. Perabotan ini menyasar milenial atau keluarga muda yang tinggal di rumah minimalis dan modern.

Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronic Indonesia Michael Adisuhanto mengatakan, anak muda masa ini yang tinggal di perkotaan mencari rumah berukuran "compact size" yang tidak terlalu besar tapi juga tidak sempit.

"Jadi yang dihadirkan Samsung ini adalah perabotan digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujar Michael dalam acara diskusi bersama Samsung di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Samsung Boyong 4 Jenis TV 8K ke Indonesia, Harganya?

Hal senada juga diungkapkan Dimas Harry Priawan, CEO Dekoruma yang menawarkan jasa interior. Dimas mengatakan, 60 persen pelanggan Dekoruma memiliki hunian dengan luas bangunan 30-60 meter persegi.

Ada tiga jenis perabot yang dihadirkan Samsung, yakni kulkas dua pintu, mesin cuci, dan microwave, yang memiliki keunggulan terkait penghematan ruang. Semuanya sudah dijual di pasaran Indonesia saat ini.

Kulkas Dua Pintu Side by Side RS5000

Michael mengatakan kulkas ini memiliki ruang internal lega yang dengan mencapai 647 liter. Berkat teknologi SpaceMax, volume tersebut bisa dicapai tanpa menambah dimensi eskternal.

Di bagian belakangnya tidak ada mesin eksternal sehingga kulkas bisa diletakkan mepet ke tembok. Ada juga fitur "all around cooling, metal cooling, dan deodorizer" yang disebut bisa meratakan suhu seluruh lemari.

"Setiap raknya ada ventilasi, jadi suhunya merata," terang Michael. Dia mengatakan, dari uji internal, kulkas ini bisa bertahan hingga 21 tahun karena menggunakan teknologi digital inverter.

Mesin cuci AddWash WD10L6410

Mesin cuci Samsung AddWash WD10L6410KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Mesin cuci Samsung AddWash WD10L6410
Mesin cuci ini AddWash WD10L6410 memungkinkan pengguna menambahkan pakaian saat mesin sedang berjalan, berkat teknologi bernama Addwash. Untuk melakukannya, cukup tekan tombol "pause", lalu masukan pakaian yang tertinggal.

Baca juga: Kulkas Pintar Terbaru Samsung Bisa Diperintah dengan Suara

Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi teknologi Eco Bubble dan Bubble Soak yang disebut bisa 40 kali lebih cepat menyerap noda ke dalam serat kain. Fitur lain yang dimiliki adalah teknologi AirWash berupa uap panas yang bisa menghilangkan bau apek dari pakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X