Game "Microsoft Flight Simulator" Diperbarui setelah 13 Tahun

Kompas.com - 25/06/2019, 16:52 WIB
Microsoft Flight SimulatorMicrosoft Microsoft Flight Simulator

KOMPAS.com - Sejak terakhir kali merilis seri game Flight Simulator X pada 2006 lalu, Microsoft berhenti memperbarui seri game tersebut.

Walau pada 2012 Microsoft sempat merilis game Microsoft Flight untuk mengganti seri Flight Simulator, namun tidak mendapat sambutan yang baik.

Kali ini, Microsoft menunjukkan keseriusannya untuk memerbarui game Flight Simulator tersebut. Perusahaan akan merilis seri terbaru pada 2020 mendatang.

Menurut Microsoft, para pemain akan dapat memainkan game ini dengan berlangganan layanan Xbox Game Pass, yang artinya juga bisa dimainkan di PC. Microsoft pun telah merilis video trailer game ini yang menyajikan gambar berkualitas tinggi.

Baca juga: Simulator Jet Tempur China Ketahuan Pakai Windows XP

Game Microsoft Flight Simulator baru tersebut diklaim mampu menampilkan gambar dalam kualitas 4K. Tak hanya dari sisi grafis, game simulasi ini juga diklaim memiliki peningkatan dari sisi gameplay.

Pamer teknologi

Dikutip KompasTekno dari CNBC, Selasa (25/6/2019), Microsoft Flight Simulator sendiri memang bukan game yang diproyeksikan bisa mendulang pendapatan yang besar. Namun melalui game ini, Microsoft bisa memamerkan teknologi yang mereka miliki.

Salah satu teknologi yang bakal dipamerkan Microsoft melalui game ini adalah bagaimana mereka memetakan gambar secara realistis, yang diambil dari layanan cloud Azure milik Microsoft.

Sekadar informasi, game ini pertama kali dirilis pada tahun 1980an. Microsoft Flight Simulator memungkinkan para pemain untuk merasakan sensasi menjadi seorang pilot dan menerbangkan berbagai pesawat.

Baca juga: Layanan Streaming Game Microsoft xCloud Bisa Dicoba Oktober

Edisi terakhir game ini adalah Microsoft Flight Simulator X yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Kemudian Microsoft membuat game spin-off pada tahun 2012.

Game terbarunya adalah Microsoft Flight Simulator X: Steam Edition yang rilis pada 2014. Namun game tersebut hanya mendapat pembaruan dari sisi distribusi melalui Steam.

Microsoft Flight Simulator juga mendapat gelar dari Guiness World Record sebagai serial video game yang paling lama berjalan, hingga lebih dari tiga dekade.

Kendati demikian, Microsoft belum memberi rincian lebih lanjut terkait Microsoft Flight Simulator yang akan dirilis pada 2020 mendatang.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X