Realme Pamer Ponsel Berkamera 64 Megapiksel

Kompas.com - 26/06/2019, 08:41 WIB
Ilustrasi ponsel Realme X di bawah logo Realme PhoneRadarIlustrasi ponsel Realme X di bawah logo Realme
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Realme kabarnya sedang bersiap merilis smartphone yang dilengkapi kamera dengan resolusi mencapai 64 megapiksel. Belakangan, Realme memamerkan perangkat tersebut di jejaring sosial Weibo di China.

Dalam gambar teaser, tampak punggung sebuah perangkat dengan empat buah kamera yang tersusun secara vertikal. Persis di bawah kamera teratas terdapat tulisan "64 MP". Sebuah unit LED flash bertengger di samping modul kamera.

Baca juga: Realme X Lite Resmi Meluncur, Murah dan Mirip Realme 3 Pro

Contoh hasil jepretan kamera megapiksel dari ponsel yang dipamerkan Realme di Weibo.Realme/ Weibo Contoh hasil jepretan kamera megapiksel dari ponsel yang dipamerkan Realme di Weibo.
Ponsel Realme ini diduga menggunakan sensor gambar 64 megapiksel Samsung GW1 untuk kamera utamanya.

Sensor ini memiliki ukuran fisik 1/1,72 inci dengan ukuran piksel 1,6 mikrometer.

Resolusi gambar jepretannya bisa mencapai 9.216 x 6.912 piksel. Ada juga fitur-fitur AI untuk memaksimalkan kualitas gambar.

Realme turut memamerkan foto resolusi tinggi hasil tangkapan ponsel ini untuk menunjukkan detail yang bisa ditangkap.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Sensor Kamera 64 Megapiksel, untuk Galaxy Note 10?

Kendati memiliki resolusi maksimal 64 megapiksel, sensor Samsung GW1 menggunakan teknologi Tetracell (pixel binning) dengan filter warna quad-bayer yang menggabungkan tiap empat piksel menjadi satu.

Teaser ponsel berkamera 64 megapiksel yang diunggal Realme ke Weibo.Realme/ Weibo Teaser ponsel berkamera 64 megapiksel yang diunggal Realme ke Weibo.
Artinya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (26/6/2019), kamera ini memiliki resolusi default sebesar 16 megapiksel.

Selain kamera 64 megapiksel, konfigurasi tiga kamera lainnya di ponsel ini masih belum jelas.

Disebutkan bahwa ponsel Realme yang bersangkutan bakal meluncur pada paruh kedua tahun ini, kemungkinan di India, meski tanggal dan lokasinya belum diungkapkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X