Samsung Siapkan Tablet Baru dengan Snapdragon 710?

Kompas.com - 26/06/2019, 14:18 WIB
Ilustrasi tablet Samsung PhoneArenaIlustrasi tablet Samsung
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung saat ini diduga tengah menyiapkan sebuah tablet baru. Perangkat tersebut tampaknya akan menyasar segmen pasar menengah. Belakangan, spesifikasinya muncul di halaman benchmark Geekbench. 

Lewat laman itu terungkap bahwa sang tablet dengan nomor kode "SM-T545" akan ditenagai Snapdragon 710 yang biasa digunakan pada gadget kelas menengah.

Baca juga: Google Tak Akan Bikin Tablet Lagi

Selain Snapdragon 710, tertulis pula bahwa tablet Samsung yang bersangkutan ikut dibekali RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB, berikut sistem operasi Android 9.0 Pie. 

Hasil ujinya dalam Geekbench tertera sebesar 929 poin untuk uji single-core dan 4450 poin untuk multi-core. Angka tersebut terbilang agak aneh karena Snapdragon 710 seharusnya bisa meraih sekitar 1.800 poin di uji single core dan lebih dari 5.000 poin di multi-core

Bocoran spesifikasi tablet baru Samsung. Geekbench Bocoran spesifikasi tablet baru Samsung.

Selain dari spesifikasi tersebut, belum ada rincian lain yang menjelaskan identitas dari tablet terbaru Samsung Galaxy ini.

Namun, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (26/6/2019) tablet Samsung SM-T545 itu kabarnya telah mengantongi sertifikasi Eurasian Economic Commision (ECC). Artinya, ia mungkin akan meluncur dalam waktu dekat.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Galaxy Tan S5e, Tab A, dan Tab A10

Kehadiran produk terbaru ini akan melengkapi jajaran tablet Samsung Galaxy yang sudah lebih dulu hadir di 2019. Samsung sebelumnya telah merilis Galaxy Tab S5e untuk segmen tengah dan seri Galaxy Tab A yang menyasar entry-level.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X