Bocoran Spesifikasi Galaxy A90, Dibekali Snapdragon 855 dan 5G

Kompas.com - 27/06/2019, 06:49 WIB
Logo SamsungVenture Beat Logo Samsung

KOMPAS.com - Selain mempersiapkan Galaxy Note 10, Samsung juga disinyalir sedang membuat dua perangkat ponsel lainnya.

Istimewanya, kedua perangkat ini konon bakal ditenagai Snapdragon 855, tapi dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding ponsel flagship yang biasa memakai chip tersebut.

Kabar ini muncul dari pembocor gadget kenamaan, Steve Hemmerstoffer. Melalui akun Twitter @OnLeaks miliknya, dia mengatakan bahwa Samsung tengah mengerjakan dua ponsel dengan nomor model SM-A905 dan SM-A908.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Mulanya, Steve mengatakan bahwa ponsel tersebut akan masuk dalam seri "Galaxy R" yang baru, namun kemudian ia merevisi pernyataannya dan menegaskan kedua ponsel ini bakal diluncurkan sebagai bagian dari lini Galaxy A, yakni A90 dan A90 versi 5G.

Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (27/6/2019), baik A90 maupun A90 5G diduga akan mengusung layar AMOLED seluas 6,7 inci. Di dalam layar ini tertanam sebuah sensor sidik jari sebagai salah satu fitur keamanan.


Selain itu, keduanya bakal memiliki tiga kamera belakang. Resolusi ketiga kamera milik A90 dan A90 5G diduga serupa dengan milik Galaxy A80, yakni 48 megapiksel, 12 megapiksel, dan 5 megapiksel.

Meskipun belum dapat dipastikan kapan kedua perangkat ini akan dirilis, sejumlah rumor mengatakan bahwa keduanya akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Galaxy S10e.

Baca juga: Video Hands-on Galaxy A70, Ponsel Baru Samsung dengan 3 Kamera Utama

Sebagai perbandingan, Galaxy S10e varian paling rendah dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 10,5 juta di Indonesia atau sekitar 750 dollar AS.

Sementara kedua Galaxy A90 ini diperkirakan akan dijual dengan harga 600 dollar AS hingga 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta hingga Rp 9,2 juta.

Meski membawa chip yang sama dengan lini Galaxy S10 (versi wilayah Amerika Serikat), Galaxy A90 mungkin akan memangkas sejumlah fitur andalan yang dapat ditemukan pada lini Galaxy S10 seperti lapisan kaca premium dan pemindai sidik jari ultrasonik.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X