Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Game "Free Fire" Ada Tier dan Karakter Baru

Kompas.com - 27/06/2019, 14:21 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale besutan Garena, Free Fire, disambangi update teranyar. Dalam pembaruan kali ini, ada sejumlah fitur-fitur baru yang diluncurkan oleh Garena.
 
Satu fitur yang bisa dibilang game changer adalah penambahan tier anyar di game pesaing PUBG Mobile ini, yaitu tier Grandmaster. Sebelumnya, tier tertinggi di game Free Fire hanya mentok di tier Heroic/Master saja.
 
Tier ini sendiri diluncurkan Garena untuk menampung para top player dan lebih mengakomodasi kemampuan mereka di jejeran ranking yang sama pada game Free Fire
 
Tier Grandmaster bakal diisi oleh 300 top player di setiap region. Para pemain yang berada di tier ini sendiri merupakan mereka yang memiliki Rank Points (RP) terbanyak.

Baca juga: Update Game PUBG Comot Fitur Apex Legends

Selain tier Grandmaster, ada pula karakter teranyar bernama Rafael. Uniknya, karakter ini memiliki sebuah skill aktif yang bisa melenyapkan suara tembakan senjata dalam beberapa detik.

 
Dengan begitu, para pemain bisa mengelabui musuhnya dengan menggunakan karakter Rafael.
 
Tak ketinggalan ada item terbaru bernama Repair Kit. Dengan item ini, sesuai namanya, para pemain bisa memulihkan helm atau armor mereka yang sudah hancur. 
 
Selain beberapa fitur baru di atas, Garena juga meningkatkan sejumlah aspek gameplay. Beberapa mekanisme game, seperti senjata, zona, mode, auto pickup, hingga elemen antar muka (UI) kini diperbarui dan ditingkatkan.

Baca juga: Ini Daftar Game yang Diskon hingga 90 Persen di Steam Summer Sale

 
Fitur-fitur ini sudah bisa dijajal oleh para pemain dengan memperbarui game Free Fire mereka ke versi teranyar di PlayStore atau AppStore, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Blog Free Fire, Kamis (27/6/2019).
 
Untuk lebih lanjut, para pemain bisa mengunjungi daftar lengkap pembaruan Free Fire di tautan berikut ini
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com