Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 2.2 Resmi Dibanderol Rp 1,8 Juta di Indonesia

Kompas.com - 27/06/2019, 14:47 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - HMD Global resmi merilis Nokia 2.2, ponsel murah terbaru andalannya di Indonesia. Ponsel berbasis sistem operasi Android One ini dijual dengan harga Rp 1,8 juta di tanah air.

"Ini adalah ponsel termurah dan terbaru dari Nokia", Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HND Global di atas panggung peluncuran di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Spesifikasi yang dibawa menyesuaikan segmennya. Layarnya berbentang 5,7 inci beresolusi HD plus 720 x 1520. Aspek rasionya 19:9.

Kendati menyasar entry level, desain ponsel bisa dibilang kekinian karena menggunakan desain waterdrop screen. "Notch" atau poni berupa tetes air ini menampung kamera depan 5 megapiksel.

Di punggungnya tersemat kamera tunggal beresolsui 13 megapiksel yang ditunjang dengan LED Flash. Kamera ini memiliki beberapa fitur seperti HDR, beautification, dan Google Lense.

Tidak ada panel pemindai sidik jari yang membulat di punggung. Sistem keamanan diserahkan pada fitur face unlock. Seperti lini ponsel Nokia yang baru, Nokia 2.2 turut dibekali tombol asisten Google khusus (dedicated).

Baca juga: Ponsel Murah Nokia 1 Dapat Update Android 9 Pie

Di sektor pengolahan, Nokia 2.2 mengandalkan chipset MediaTek Helio A22, dipadu dengan RAM 3 GB dan memori penyimpan data sebesar 32 GB. Kapasitas penyimpanan bisa diperluas hingga 400 GB dengan microSD.

Nokia 2.2 dijalankan dengan Android 9 Pie murni yang dijanjikan akan mendapatkan pembaruan software hingga dua tahun mendatang.

"Kami menjamin dua tahun update Android. Jadi Anda bisa mendapatkan pembaruan Android Q dan R atau apapun yang akan disebutkan Google nanti. Kami juga menjamin security update selama tiga tahun", jelas Sarvikas.

Baterainya berkapasitas 3.000 mAh. Terdapat colokan microUSB di bagian bawah untuk melakukan isi daya. Hanya ada satu warna yang bisa dipilih konsumen di Indonesia, yakni Tungsten Black.

Baca juga: Melihat Ponsel Google Assistant Nokia 4.2 Lebih Dekat

Nokia memberikan penawaran khusus, di mana konsumen bisa membawa pulang Nokia 2.2 dengan harga Rp 300.000 saja selama periode pre-order online di Blibli, Dinomarket, Shopee, Erafone, dan Sentralponsel.

Harga khusus tersebut merupakan paket bundling dengan operator XL Axiata. Periode pemesanan sendiri berlangsung mulai 28 Juni hingga 3 Juli 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com