Oppo Reno Versi Zoom 10x Diklaim Lebih Laku dari Reguler

Kompas.com - 28/06/2019, 12:08 WIB
Tampilan Oppo Reno 10x Zoom Edition saat peluncuran di Jakarta, Jumat (26/4/2019). Ada dua varian Oppo Reno yang diluncurkan, yaitu varian reguler dan varian dengan kamera zoom optik 10x (10x Zoom Edition). Kedua ponsel Oppo Reno mengusung desain layar penuh (full screen) dengan bezel tipis dan tanpa poni (notch).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tampilan Oppo Reno 10x Zoom Edition saat peluncuran di Jakarta, Jumat (26/4/2019). Ada dua varian Oppo Reno yang diluncurkan, yaitu varian reguler dan varian dengan kamera zoom optik 10x (10x Zoom Edition). Kedua ponsel Oppo Reno mengusung desain layar penuh (full screen) dengan bezel tipis dan tanpa poni (notch).

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom akhirnya sudah bisa didapatkan para pengguna secara offline.

Ajang penjualan perdana kedua ponsel ini digelar secara terpisah. Untuk Oppo Reno sudah digelar melalui event "Oppo Reno Day" pada 22 Juni silam, sementara Oppo Reno 10x Zoom baru saja mulai digelar kemarin, Kamis (27/6/2019).

Lalu bagaimana performa penjualannya kedua ponsel tersebut? Berkaca pada ajang pre-order secara online, pihak Oppo mengklaim bahwa Oppo Reno 10x Zoom lebih banyak diminati dibandingkan seri Oppo Reno "reguler".

"Biasanya jika ada dua series, itu seri bawahnya lebih banyak (penjualannya)," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui KompasTekno di acara penjualan perdana Oppo Reno 10x Zoom di Mal Central Park, Kamis (28/6/2019).

Baca juga: Oppo Gelar Tukar Tambah Ponsel Reno 10x Zoom, Ini Daftarnya

"Tapi kenyataannya 70 persen orang membeli perangkat Oppo Reno 10x Zoom dibandingkan Oppo Reno di penjualan secara online," imbuhnya.

Aryo Meidianto saat memegang R17 ProBill Clinten/Kompas.com Aryo Meidianto saat memegang R17 Pro

Ia juga menambahkan perangkat Oppo Reno tanpa embel-embel 10x zoom terjual 1,7 kali lebih banyak dibandingkan perangkat Oppo R17 Pro. 

Sayangnya, pria berkacamata itu tidak membeberkan berapa jumlah unit Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom yang sudah dipesan oleh pengguna lewat jalur pre-order secara online.

Namun, ia menambahkan bahwa Oppo Reno 10x Zoom mendapat respons yang lebih besar dari konsumen jika dibandingkan dengan perangkat flagship Oppo Find X.

"Dibandingkan dengan perangkat Find X, responnya lebih besar, kira-kira kami bisa bilang di angka 2 hingga 3 persen lebih besar," kata Aryo.

Lebih lanjut, Aryo menambahkan peminat Oppo Reno 10x Zoom sendiri kebanyakan mereka yang berusia 25 - 35 tahun dan memiliki penghasilan di atas 10 juta per bulan.

Sebagian besar dari mereka kemudian memanfaatkan penggunaan kartu kredit untuk pembelian Oppo Reno 10x Zoom secara daring melalui e-commerce.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X