Kompas.com - 29/06/2019, 08:04 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Mengunduh aplikasi VPN secara terpisah untuk melindungi perangkat saat berselancar di dunia maya tentu menjadi kerumitan tersendiri untuk para pengguna. Oleh karena itulah Opera kemudian meluncurkan fitur VPN di dalam browsernya.

Tak hanya Opera, Tenta, start up yang fokus pada isu privasi juga memiliki sebuah browser baru dengan fitur serupa. Browser Tenta memiliki proteksi VPN yang bisa digunakan baik secara cuma-cuma maupun berbayar.

Kini browser Tenta mengumumkan sebuah program promosi terbaru untuk para pengguna. Tenta memberikan layanan VPN premium secara gratis bagi para pengguna yang menginstal browser Tenta di perangkatnya.

Promosi ini hanya berlaku bagi pengguna yang menginstal browser Tenta pada tanggal 27 Juni hingga 4 Juli mendatang. Biasanya untuk menikmati layanan VPN premium tersebut pengguna dibebankan biaya sebesar 7 dollar AS atau Rp 100.000 per bulan.

Baca juga: Kominfo Bakal Atur Penggunaan VPN di Indonesia

Menurut Jesse Adams, CEO Tenta Browser, program ini dibuat sebagai ucapan rasa terima kasih untuk para pengguna yang turut terlibat dalam pengembangan browser Tenta.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa semua pelanggan dan siapa pun yang baru bergabung dengan Tenta akan menerima Tenta Pro VPN secara gratis selama dua tahun. Cukup unduh Tenta dan buat akun menggunakan alamat email Anda," ungkap Jesse dalam blog resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip KompasTekno dari Tech Radar, Sabtu (29/6/2019), setelah periode promosi yang berakhir pada 4 Juli mendatang, Tenta akan tetap menggratiskan VPN untuk para pengguna. Namun jika pengguna tersebut ingin memakai VPN dengan rincian lokasi tertentu maka akan ada biaya yang dibebankan.

"Kami akan selalu menawarkan lokasi VPN tercepat secara gratis, tetapi akan mulai mengenakan biaya untuk membuka semua lokasi pada 4 Juli 2019. Ini adalah upaya kami untuk menyeimbangkan model berlangganan secara gratis vs berbayar yang berkelanjutan untuk jangka panjang," lanjut Jesse.

Browser Tenta sendiri baru tersedia untuk pengguna Android. Pengguna iOS dan desktop tampaknya harus bersabar lebih lama menunggu.

Tenta adalah sebuah browser yang baru diperkenalkan beberapa bulan lalu. Tenta merupakan sebuah perusahaan rintisan (start up) yang mengedepankan privasi dan keamanan data pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Tech Radar

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.