Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto dan Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e Beredar

Kompas.com - 29/06/2019, 10:16 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski ponsel seri Mi CC9 baru akan meluncur pada 2 Juli mendatang, namun  halaman situs badan regulasi telekomunikasi di China (TENAA) mengungkap spesifikasi ponsel yang diduga sebagai Mi CC9 dan Mi CC9e.

Berdasarkan data dari halaman tersebut, ada dua model yang terdaftar dan telah lolos uji sertifikasi. Model tersebut bernomor seri M1904F3BT (Xiaomi Mi CC9) dan M1906F9SC (Xiaomi Mi CC9e).

Menurut sertifikasi TENAA, layar yang digunakan pada seri Xiaomi Mi CC9 berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Desain punggungnya tampak dibalut dengan nuansa warna gradasi.

Baca juga: Seri Ponsel Baru Xiaomi Mi CC Meluncur 2 Juli?

Ilustrasi desain punggung Mi CC9 (M1904F3BT )TENAA Ilustrasi desain punggung Mi CC9 (M1904F3BT )
Untuk sektor dapur pacu, Mi CC9 akan dipersenjatai dengan prosesor berkecepatan 2,2 GHz. Besar kemungkinan prosesor tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 730, karena memiliki angka clock yang sama.

Kemudian, prosesor ini dipadankan dengan tiga pilihan kapasitas RAM serta ROM, mencakup konfigurasi RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, RAM 6 GB dengan ROM 128 GB, dan yang paling besar adalah RAM 8 GB dengan ROM 256 GB.

Sementara baterainya berkapasitas 3.940 mAh.

Dari segi kamera, seperti rumor sebelumnya, Xiaomi Mi CC9 bakal dibekali dengan tiga kamera, dengan kamera utama beresolusi 48 megapiksel.

Belum diketahui berapa besar resolusi sensor kamera lainnya. Adapun untuk selfie, Xiaomi Mi CC9 mengandalkan kamera depan 32 megapiksel.

Sementara Mi CC9e memiliki layar yang lebih kecil daripada seri Mi CC9, yaitu 6 inci, dengan kapasitas baterai yang identik dengan Mi CC9, yakni 3.940 mAh.

Baca juga: Xiaomi Pamer Ponsel Meitu dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Di bagian punggungnya, tak seperti Xiaomi Mi CC9 yang dicantumkan logo "Meitu", Mi CC9e tidak dicantumkan logo tersebut. Kendati demikian, konfigurasi kamera tetap ada tiga, serupa dengan Mi CC9.

Ilustrasi Mi CC9e (M1906F9SC)TENAA Ilustrasi Mi CC9e (M1906F9SC)

Untuk sisi software, kedua ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dibalut dengan antarmuka MIUI 10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MySmartPrice, Sabtu (29/6/2019).

Meski begitu, sampai saat ini belum ada komentar dari pihak Xiaomi. Mereka masih merahasiakan seperti apa spesifikasi komplet yang bakal diusung seri smartphone teranyarnya itu, termasuk harganya.

Informasi ini bakal dibeberkan oleh Xiaomi pada 2 Juli mendatang, di saat peluncuran. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com