Telkom dan ZTE Kerja Sama Pengembangan 5G di Indonesia

Kompas.com - 29/06/2019, 14:41 WIB
Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah (berdiri ketiga dari kiri) dan Chairman ZTE Corporation Li Zixue (berdiri ketiga dari kanan) saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama di bidang teknologi 5G antara oleh Senior Vice President Media and Digital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady (kiri depan), dengan Sales Director ZTE Indonesia Wu Yao (kanan depan), di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Dok. ZTE Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah (berdiri ketiga dari kiri) dan Chairman ZTE Corporation Li Zixue (berdiri ketiga dari kanan) saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama di bidang teknologi 5G antara oleh Senior Vice President Media and Digital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady (kiri depan), dengan Sales Director ZTE Indonesia Wu Yao (kanan depan), di Jakarta. (Foto: Istimewa)

KOMPAS.com - ZTE Corporation telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama di bidang teknologi 5G dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Dalam keterangan tertulis ZTE yang diterima KompasTekno, Sabtu (29/6/2019), nota kesepahaman itu menyatakan kerja sama kedua belah pihak dalam mengembangkan jaringan 5G, dan mengeksplorasi bidang baru 5G di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Joddy Hernady, Senior Vice President Media and Digital Business Telkom Indonesia dengan Wu Yao, Sales Director ZTE Indonesia di Jakarta, Senin (17/6/2019) lalu.

Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya untuk pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Baca juga: Kominfo Belum Kebelet Gelar 5G di Indonesia

Sebelumnya, kerja sama ZTE dan Telkom Indonesia telah terjalin lama dalam berbagai bidang seperti fixed access, bearer transmission, core network, dan teknologi lainnya.

Nota kesepahaman ini menandakan kesiapan ZTE dan Telkom Indonesia untuk menyambut era 5G yang akan datang.

Hingga kini, produk dan solusi ZTE diklaim telah terjual untuk 500 operator seluler di lebih dari 160 negara.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan Li Zixue, Chairman of ZTE Corporation; Xiao Ming, Senior Vice President & President of Global Sales ZTE Corporation; Mei Zhonghua, Senior Vice President & President of Asia Pacific & CIS ZTE Corporation.

Selain itu ada pula Richard Liang, Vice President ZTE Corporation & President Director ZTE Indonesia; serta Faizal R. Djoemadi, Direktur Digital Business Telkom Indonesia.

Baca juga: Telkomsel Belum Tunjuk Mitra Jaringan untuk Gelar 5G

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X