Jaringan 4G Smartfren Rambah Daerah Terluar di Kepulauan Riau

Kompas.com - 01/07/2019, 06:53 WIB
Seseorang memegang kartu perdana Smartfren area khusus Kepulauan Anambas. SmartfrenSeseorang memegang kartu perdana Smartfren area khusus Kepulauan Anambas.

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren terus memperlulas jaringan 4G lTE miliknya. Kali ini, jaringan 4G LTE diperluas hingga ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah tersebut merupakan salah satu kepulauan terluar di Indonesia.

"Kami berharap, kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas dapat membantu keefektifan komunikasi antar para pemangku kepentingan di Anambas," ujar Sukatja Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Baca juga: Smartfren Anggarkan Rp 2,8 Triliun Bangun 5.000 BTS

Ia berharap ekspansi jaringan ini bisa membantu mendongkrak sektor pariwisata di Anambas. Hal ini senada dengan harapan dari Bupati Anambas, Abdul Haris yang juga ingin menggenjot industri pariwisata daerahnya.

"Dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif", ujar Abdul.

Perluasan jaringan ini sejatinya telah terpasang sejak awal tahun. Sebanyak empat Base Transceiver Station (BTS) Smartfren sudah beroperasi sejak Februari 2019 lalu.

Baca juga: Paket "Roaming" Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

BTS ini diklaim mencakup hingga 80 persen populasi masyarakat di Terempa, Kabupaten Anambas. Sebagai program awal, Smartfren memberikan promosi berupa internet unlimited dengan batas pemakaian wajar hingga 6 September 2019.

Syaratnya, cukup mengaktifkan kartu perdana Smartfren bagi penggna baru. Promosi ini hanya berlaku bagi pengguna di Anambas.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X