Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Perluas Layanan Ekosistem Digital

Kompas.com - 01/07/2019, 16:24 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Telkomsel memperluas portofolio layanan digitalnya, dari sektor digital lifestyle hingga ke perbankan dan Internet of Things (IoT).

Setelah merilis aplikasi streaming video Maxstream untuk memperkaya layanan digital lifestyle, Telkomsel kini juga menyediakan layanan Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT).

Selain memperluas berbagai portofolio Layanan Digital, Telkomsel juga akan terus fokus menyediakan produk digital yang dapat dinikmati masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan digital lifestyle mereka.

Selain Maxstream, ada pula Dunia Games dan Langit Musik. Maxstream merupakan portal video yang lengkap yang menawarkan original content dan beberapa content lainnya seperti film, acara televisi, siaran langsung dan kartun dari berbagai saluran video-on-demand dan saluran televisi internasional.

Baca juga: Maxstream Kini Tayangkan Channel eSports dan Start Up

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2018, Maxstream telah menjadi layanan video streaming terpopuler di Indonesia dan telah diunduh sebanyak 16 juta kali.

Dunia Games adalah game portal and media platform yang dimiliki oleh Telkomsel dengan jumlah Monthly Visitor lebih dari 4 juta, berisi informasi terkait dengan artikel game, review, video dan hiburan lainnya termasuk pembelian kupon atau voucher baik PC maupun mobile games, melalui Direct Carrier Billing.

Sedangkan Langit Musik adalah layanan untuk mengunduh dan streaming lagu secara legal dengan lebih dari 6 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti pop, indie, dan tradisional.

Atas inovasi dan kontribusi Telkomsel di dunia digital Indonesia, Frost & Sullivan Asia-Pasifik menobatkan Telkomsel sebagai “Indonesia Digital Service Provider of the Year” di ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Juni lalu.

“Ke depannya, Telkomsel akan meningkatkan bisnis layanan digital melalui inovasi dan kerja sama pengembangan ekosistem digital di Indonesia," kata Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel dalam keterangan tertulis di KompasTekno, Senin (1/7/2019).

Baca juga: Perkuat Ekosistem 4G, Telkomsel Bikin Program Bundling Ponsel yang Bisa Dicicil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com