Kompas.com - 01/07/2019, 20:14 WIB

KOMPAS.com - Realme 3 Pro resmi hadir di Indonesia pada awal Mei lalu, berbarengan dengan Realme C2. Smartphone ini menyasar generasi muda yang irit budget, namun tetap ingin tampil trendi.

Realme 3 Pro mengusung layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (rasio layar 19,5:9). Di bagian atasnya ada poni (notch) berbentuk waterdrop. Takik ini digunakan sebagai wadah kamera selfie 25 megapiksel.

Kamera belakangnya tersusun dua ke bawah, masing-masing beresolusi 16 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4), ditemani modul LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk elips.

Baca juga: VOOC 3.0 di realme 3 Pro Mudahkan Mengecas Smartphone saat Mudik

Untuk sisi hardware, Realme 3 Pro diperkuat chip octa-core Snapdragon 710, serta ditopang baterai berkapasitas 4.045 mAh yang mendukung teknologi fast charging VOOC 3.0.

Sistem operasinya berjalan pada Android Pie 9.0 berlapis antarmuka Color OS 6.0 buatan Oppo.

Ada dua varian RAM dan memori yang disediakan, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Secara berurutan harganya Rp 2.999.000 dan Rp 3.699.000.

Untuk mengetahui seperti apa kesan menjajal Realme 3 Pro, silakan tengok video hands-on KompasTekno berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.