Kompas.com - 02/07/2019, 08:30 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung kabarnya sedang bersiap merilis ponsel kelas atas terbaru yang diduga bernama Galaxy Note 10. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan meluncur pada 7 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat.

Kini, sebuah undangan resmi yang diterima oleh KompasTekno, hari Selasa (2/7/2019) dari Samsung menyebutkan bahwa sebuah perangkat Galaxy baru akan diumumkan tanggal 7 Agustus mendatang di New York dalam acara bertajuk "Unpacked".

Undangan tidak mencantumkan nama "Galaxy Note 10". Namun, dari kebiasaan Samsung sebelumnya, kemungkinan calon perangkat baru itu tak lain merupakan ponsel penerus Galaxy Note 9 keluaran tahun lalu.

Ponsel Samsung seri Galaxy Note sejak Galaxy Note 5 tahun 2015 memang selalu diluncurkan lewat acara yang digelar bulan Agustus di kota berjuluk Big Apple tersebut. Jadi, sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa tahun ini pun Samsung akan mengulangi kebiasaan serupa.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Note 10

Samsung sendiri belum mengungkap informasi resmi terkait spesifikasi, fitur, atau nama Galaxy Note 10. Sebuah gambar di undangan memperlihatkan ujung perangkat pena stylus yang merupakan fitur khas seri Note, dan lingkaran mirip kamera selfie model hole punch.

Render Galaxy Note 1091mobiles Render Galaxy Note 10

Boleh jadi inovasi baru di Galaxy Note 10 nanti akan berhubungan dengan komponen dan aksesori khas seri Galaxy Note itu.

Dari rumor-rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 10 diperkirakan bakal meluncur dalam setidaknya dua varian, yakni versi "Pro" dan versi "reguler" yang dibedakan dari ukuran layar. Selain itu, kemungkinan bakal ada varian lain dengan dukungan jaringan 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Dibekali Kamera "Triple Aperture"?

Dapur pacu Galaxy Note 10 diduga akan mengandalkan chip Exynos 9825 atau Snapdragon 855, tergantung wilayah pemasaran. Lalu, baterainya disinyalir berkapasitas hingga 4.500 mAh.

Kemungkinan fitur lain adalah kamera "triple aperture" dengan tingkat bukaan lensa f/1.5, f/1.8, dan f/2.4. Benarkah demikian? Kita tunggu saja kepastiannya pada 7 Agustus nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.