Instagram Rilis Stiker untuk Bikin Grup Percakapan di Stories

Kompas.com - 03/07/2019, 13:31 WIB
Ilustrasi Instagram Stories. IstimewaIlustrasi Instagram Stories.

KOMPAS.com - Pengguna Instagram kini bisa membuat grup peecakapan baru di direct message (DM) dengan cara yang lebih menarik. Kini, mereka bisa mengundang para pengikutnya untuk gabung ke obrolan DM dalam satu topik tertentu, melalui Instagram Stories.

Pengguna cukup menempelkan stiker "chat" atau "obrolan" dan menuliskan topik apa yang ingin dibahas bersama para pengikutnya. Stiker ini adalah fitur baru yang dirilis Instagram.

Caranya tidak terlalu rumit. Layaknya membuat konten Instagram Stories, pengguna bisa mengambil foto atau video untuk diunggah.

Klik ikon "smiley" untuk menemukan stiker "obrolan", lalu ketuk stiker tersebut. Tulis topik percakapan yang ingin dibahas dalam grup untuk mengundang follower atau pengikut.

Baca juga: WhatsApp Uji Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram Story

Nantinya, para pengikut yang melihat Instagram Stories tersebut dan merasa tertarik, bisa mengetuk stiker untuk meminta bergabung. Pengunggah stories bisa melihat daftar teman yang ingin bergabung dengan mengusap layar ke atas untuk membuka "viewer".

Stiker chat Instagram StoriesInstagram Stiker chat Instagram Stories

Pilih teman yang Anda setujui untuk bergabung. Setelah grup terbentuk, Anda bisa langsung mulai membahas topik yang dimaksud dan mengakhirinya kapan saja.

Instagram terus memperkaya fitur di Instagram Stories. Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (3/7/2019), Instagram Stories kini sudah digunakan 500 juta pengguna secara global setiap harinya.

Baca juga: 3 Cara Melihat Instagram Story Tanpa Ketahuan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X