Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Rilis Stiker untuk Bikin Grup Percakapan di Stories

Kompas.com - 03/07/2019, 13:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengguna Instagram kini bisa membuat grup peecakapan baru di direct message (DM) dengan cara yang lebih menarik. Kini, mereka bisa mengundang para pengikutnya untuk gabung ke obrolan DM dalam satu topik tertentu, melalui Instagram Stories.

Pengguna cukup menempelkan stiker "chat" atau "obrolan" dan menuliskan topik apa yang ingin dibahas bersama para pengikutnya. Stiker ini adalah fitur baru yang dirilis Instagram.

Caranya tidak terlalu rumit. Layaknya membuat konten Instagram Stories, pengguna bisa mengambil foto atau video untuk diunggah.

Klik ikon "smiley" untuk menemukan stiker "obrolan", lalu ketuk stiker tersebut. Tulis topik percakapan yang ingin dibahas dalam grup untuk mengundang follower atau pengikut.

Baca juga: WhatsApp Uji Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram Story

Nantinya, para pengikut yang melihat Instagram Stories tersebut dan merasa tertarik, bisa mengetuk stiker untuk meminta bergabung. Pengunggah stories bisa melihat daftar teman yang ingin bergabung dengan mengusap layar ke atas untuk membuka "viewer".

Stiker chat Instagram StoriesInstagram Stiker chat Instagram Stories

Pilih teman yang Anda setujui untuk bergabung. Setelah grup terbentuk, Anda bisa langsung mulai membahas topik yang dimaksud dan mengakhirinya kapan saja.

Instagram terus memperkaya fitur di Instagram Stories. Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (3/7/2019), Instagram Stories kini sudah digunakan 500 juta pengguna secara global setiap harinya.

Baca juga: 3 Cara Melihat Instagram Story Tanpa Ketahuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com