Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Z1 Pro Resmi Meluncur, Pakai "Layar Bolong" dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 03/07/2019, 16:52 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo menggelar sebuah acara peluncuran di India untuk merilis ponsel terbarunya, Vivo Z1 Pro. Ponsel ini menyasar kalangan Gen-Z atau generasi muda. Vivo Z1 Pro sendiri merupakan versi India dari Vivo Z5x yang dirilis di China pada Mei lalu. 

Serupa dengan Vivo Z5x, Vivo Z1 Pro mengusung layar IPS berdiagonal 6,53 inci dengan aspect ratio 19,5:9, dan resolusi Full HD Plus.

Ponsel ini mengadopsi desain "punch-hole" atau layar berlubang untuk menampung modul kamera depan. Kamera selfie tunggal itu beresolusi 32 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0.

Di bagian belakang terpatri modul triple-camera. Konfigurasi kamera belakang terdiri dari kamera utama beresolusi 16 MP (bukaan f/1.8, lensa wide), 8 MP (bukaan f/2.2, lensa ultra-wide), dan 2 MP (bukaan f/2.4, depth sensor).

Baca juga: Trio Ponsel Selfie Xiaomi Mi CC 9 Resmi Meluncur

Selain modul kamera, ada panel sensor pemindai sidik jari yang membulat di punggung belakang ponsel.

Pada aspek dapur pacu, ponsel ini dipersenjatai dengan chip Snapdragon 712, dipadukan dengan chip pengolah grafis Adreno 616.

Chip-chip ini kemudian dipadankan dengan dua opsi RAM dan storage, yaitu RAM 4 GB penyimpanan 64 GB, dan RAM 6 GB penyimpanan 128 GB.

Di bagian bawah berjajar beberapa konektor yang terdiri dari headphone jack 3,5 mm, microUSB 2.0, dan lubang mikrofon beserta lubang speaker.

Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa diisi dengan pengisian daya cepat 18W.

Baca juga: Ponsel Tiga Kamera Vivo Y17 Mulai Dijual di Indonesia

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (3/7/2019), Vivo Z1 Pro menjalankan OS Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.

Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Vivo untuk Z1 Pro ini, yakni Sonic Black, Sonic Blue, dan Mirror Black.

Di India, Vivo Z1 Pro dijual dengan harga 14.990 Rupee (Rp 3 juta) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara varian RAM 6 GB dan storage 128 GB dijual dengan harga 17.990 Rupee (Rp 3,7 juta).

Ponsel ini akan mulai dijual di India secara online melalui toko daring Vivo dan Flipkart pada 11 Juli mendatang. Belum ada keterangan dai Vivo apakah Z1 Pro akan dijual ke pasar Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com