Indosat dan Google Permudah Pelanggan IM3 Cek dan Beli Paket Data

Kompas.com - 03/07/2019, 19:26 WIB
(kiri) Fikram Sinha (Director dan COO Indosat Ooredoo) dan Mahir Sahin, Director Android and Play Partnership Southeast Asia & South Asia Google (kanan) membuka peluncuran Mobile Data Plan WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI(kiri) Fikram Sinha (Director dan COO Indosat Ooredoo) dan Mahir Sahin, Director Android and Play Partnership Southeast Asia & South Asia Google (kanan) membuka peluncuran Mobile Data Plan

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan operator seluler Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Google untuk meluncurkan fitur baru bernama Mobile Data Plan. Fitur ini hadir khusus bagi para pelanggan IM3 Ooredoo yang menggunakan ponsel Android.

Dengan Mobile Data Plan, pelanggan IM3 Ooredoo bisa mengecek penggunaan paket data mereka, sekaligus melakukan pembelian kuota internet dengan lebih mudah.

Mobile Data Plan bisa diakses melalui menu Setting - Google - Mobile Data Plan atau Paket Data. Nantinya akan terlihat berapa banyak data yang sudah digunakan, dan paket data yang tersedia.

Tampilan antarmuka Mobile Data Plan kerja sama Indosat Ooredoo dengan Google.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Tampilan antarmuka Mobile Data Plan kerja sama Indosat Ooredoo dengan Google.
Fahroni Arifin, SVP Branding Management and Strategy Indosat Ooredoo, mengklaim fitur ini adalah yang pertama kali hadir di Indonesia.

Baca juga: Indosat Ooredoo Tunjuk Ahmad Abdulaziz Al Neama sebagai CEO Baru

"Semua yang menggunakan IM3 dan Android bisa langsung menggunakan fiturnya. Di situ teman-teman bisa menemukan beragam menu kita," ujar Roni dalam peluncuran Mobile Data Plan di Jakarta, Rabu, (3/7/3019).

Fitur ini otomatis hadir di smartphone Android versi 4.0 ke atas yang digunakan pelanggan Indosat Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar.

Pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lewat Google Play Store.

Pembelian paket data melalui Mobile Data Plan menggunakan pulsa bagi pelanggan prabayar, sedangkan pelanggan pascabayar akan ditagihkan pada tagihan bulanan pelanggan.

Menurut Mahir Sahin, Director Android and Play Partnership Southeast Asia & South Asia Google, Indosat adalah mitra yang tepat dan menyambut baik ide ini.

Baca juga: Feature Phone Masih Banyak, Indosat Pertahankan 2G di Sumatera

"Banyak di antara kalian pasti menggunakan Android. Indosat adalah mitra yang hebat dan memiliki jaringan cukup luas di Indonesia," jelas Mahir.

Indosat Ooredoo juga menawarkan promo berupa kuota data utama sebesar 50 persen untuk pembelian data melalui Mobile Data Plan. Promo ini hanya berlaku selama periode 3-16 Juli 2019.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X