Sony Batal Gratiskan Game "PES 2019" di PlayStation 4

Kompas.com - 04/07/2019, 16:31 WIB
PES 2019 batal digratiskan oleh Sony KonamiPES 2019 batal digratiskan oleh Sony

KOMPAS.com - Penggemar game sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) patut kecewa. Pasalnya, Sony menarik nama Pro Evolution Soccer (PES) 2019 dari daftar judul game yang digratiskan untuk pengguna PlayStation 4 (PS4).

Nama PES 2019 yang semula tercantum dalam daftar jajaran game PS Plus digantikan oleh game berjudul "Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition". Dalam sebuah keterangan resminya, pihak Sony pun meminta maaf kepada para pengguna atas keputusan tersebut.

"Kami melakukan pergantian jajaran game PS Plus untuk bulan Juli ini. Bulan ini, kami menambahkan game Detroit: Become Human, Digital Deluxe Edition yang juga termasuk di dalamnya Heavy Rain daripada PES 2019," kata pihak Sony.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," lanjut mereka.

Hal ini tentu menjadi keputusan misterius yang diambil oleh Sony. Pasalnya sebelum-sebelumnya Sony belum pernah melakukan hal serupa.

Baca juga: Game PES 2019 Bisa Diunduh Gratis di PlayStation 4

Ini adalah pertama kalinya di mana Sony secara mendadak mengubah jajaran judul game yang diberikannya secara gratis kepada pengguna.

Program ini memang biasa dilakukan Sony setiap bulan. Perusahaan memberikan benefit bagi para pelanggan layanan PS Plus (pemilik PS3, PS4, dan PS Vita) di mana mereka bisa mengunduh beberapa game secara gratis.

Pada akhir Juni lalu, Sony merilis dua nama game yang bisa diunduh secara gratis oleh pengguna layanan PS Plus, di dalamnya tercantum nama PES 2019.

Game PES 2019 sendiri jika dibeli melalui PlayStation Store, harganya mencapai Rp 353.000. Sementara jika membeli game secara fisik, harganya bisa lebih mahal.

Game dengan genre olahraga ini sejatinya adalah pesaing dari game FIFA 2019. Hanya saja, PES 2019 tidak memiliki lisensi penuh untuk menggunakan nama-nama tim yang ada pada game tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Tech Radar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X