Microsoft Perkenalkan Windows 1.0, Serius atau Bercanda?

Kompas.com - 05/07/2019, 07:10 WIB
Ilustrasi Microsoft Windows 1.0WindowsCentral Ilustrasi Microsoft Windows 1.0

KOMPAS.com - Semua versi sistem operasi Windows yang ada hingga saat ini berakar dari Windows 1.0 yang dirilis puluhan tahun lalu pada 1985.

Belakangan, lewat akun Twitter @ windows, Microsoft "memperkenalkan" OS Windows versi pertama itu, dan mempromosikannya seolah barang baru.

"Perkenalkan, Windows 1.0 yang serba baru, disertai dengan MS-DOS Executive, Clock, dan masih banyak lagi," kata @windows  di sebuah caption unggahan Twitter pekan ini.

Baca juga: Pengguna Windows 7 Masih Ogah Pindah ke Windows 10

Bersama caption, @windows juga menyertakan sebuah video. Di video itu, tampak logo Windows ditampilkan secara urut, dari yang terbaru, Windows 10, hingga logo Windows 1.0.

Beberapa hari setelah twit itu diunggah, Microsoft kemudian mengatakan bahwa Windows 1.0 sudah bisa didapatkan oleh para pengguna yang berminat memilikinya.

"Jadilah bagian dari revolusi komputasi dan dapatkan OS Windows 1.0 Anda hari ini!," kicau @windows.

.

Meski begitu, belum jelas apakah Microsoft memang benar-benar bakal merilis Windows 1.0 sebagai "barang baru tapi lama" atau tidak.

Sebab, tidak ada keterangan tambahan yang menyertai rangkaian twit tersebut ataupun cara mendapatkan Windows 1.0. Setelah twit kedua yang diunggah pada 3 Juli itu pun tak ada kicauan berikutnya yang memberikan penjelasan.

Serius atau bercanda?

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorOik Yusuf
SumberZDNet
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X