Pameran Game Buatan Indonesia Digelar 13-14 Juli

Kompas.com - 08/07/2019, 08:13 WIB
Konferensi pers pengumuman Bekraf Game Prime 2019 di Jakarta (5/7/2019).Badan Ekonomi Kreatif Konferensi pers pengumuman Bekraf Game Prime 2019 di Jakarta (5/7/2019).

KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) kembali menggelar ajang Bekraf Game Prime untuk memamerkan game-game karya kreator asal Indonesia, sekaligus merangkul para gamer Tanah Air.

Acara yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta ini akan dilangsungkan selama dua hari pada 13-14 Juli 2019 mendatang.

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment, and Business", Bekraf Game Prime 2019 diharapkan akan menarik 18.000 pengunjung.

Tahun lalu, acara serupa mencatat kehadiran 16.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Tahun ini merupakan kali keempat Bekraf Game Prime digelar sebagai acara tahunan.

Baca juga: Cara Beli Game Diskon di Steam Tanpa Kartu Kredit

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkari mengatakan bahwa saat ini game bukan lagi berfungsi sebagai sarana hiburan, melainkan dapat berperan menjadi alat edukasi, periklanan, bahkan juga bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

“Selain itu, industri game saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher, serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas,” ujar Hari dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (8/7/2019).

Bekraf bekerja sama dengan GGWP.id dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk menggelar event Game Prime 2019.

Puluhan developer game lokal Indonesia disebut mengikuti acara ini untuk memamerkan game terbaru bikinan masing-masing.

Baca juga: PlayStation 5 Bisa Jalankan Game Tanpa Loading?

Game Prime 2019 turut menggelar turnamen E-sports dengan melibatkan 8 tim profesional dan semi profesional, yang akan berlaga di dalam lomba game Clash of Titans.

Ada juga area khusus bagi pengunjung untuk menjajal game berbasis Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Selain game digital, Bekraf Game Prime 2019 turut menampilkan aneka board game hasil karya para desainer Indonesia, berikut mainan dan action figure dari berbagai komunitas dan produsen.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X